Keluarga Anak Tuna Rungu Yang Di duga Di perkosa OTK Datangi PBH Peradi Pekanbaru

SOROTKASUSNEWS.NET-ń∂eluarga anak tuna rungu ( Mawar ) yang di duga telah di sekap dan di perkosa dengan di dampingi Saparudin Koto seorang aktivis Hukum terus berjuang mencari hak hukum bagi anaknya.
Saparudin, Senin ( 24/09/18) dengan pihak keluarga mawar (16),anak tuna rungu mendatangi kantor PBH DPC Peradi Pekanbaru.

Tujuan kedatangan Saparudin tidak lain untuk memperjuangkan hak hukum mawar dan konsultasi tentang kasus yang di hadapi oleh mawar sesuai dengan laporan kepolisian nomor : STPLK/842/IX/2018/Riau/Resta Pekanbaru.

Mawar awalnya di nyatakan hilang oleh keluarga setelah 4 hari tidak pulang sehingga keluarga, Suryadi orang tua korban melaporkan hal ini ke Polsek Tenayan Raya pada hari Selasa,tanggal 21 Agustus 2018 sekira pukul 16.30 Wib.

Setelah beberapa hari, akhirnya Mawar di antar seorang wanita kerumahnya. Dengan di dampingi guru SLB nya, akhirnya Mawar menceritakan kondisi yang di alaminya selama 4 hari menghilang.Ia bercerita bahwa ia di sekap oleh seorang laki-laki dan di duga telah di perkosa oleh laki-laki tersebut.

Mendengar cerita anaknya, akhirnya Suriadi,Jumat (21/09/18) melaporkan kasus yang menimpa anaknya ke Polresta Pekanbaru. Hingga sampai sekarang belum ada perkembangan kasus anaknya.Hingga Suriadi dengan di dampingi oleh Saparudin Koto mendatangi Kantor PBH Peradi untuk mengkonsultasikam kasus yang di alami oleh anaknya.

Kedatangan Saparudin dan Keluarga Mawar di PBH Peradi langsung di respon oleh pihak PBH Peradi.Pihak PBH Peradi pun langsung menunjuk Pengacara Joki Mardiso,S.H Dkk untuk mendampingi Mawar untuk memperoleh Hak hukum nya.

Joki Mardison menuturkan bahwa PBH Peradi sebagai LBH siap membantu masyarakat untuk memperjuangkan hak hukumnya dan konsultasi masalah hukum yang di hadapi oleh masyarakat.

“Kami akan dampingi Mawar, atas dasar surat kuasa yang di berikan Suriadi orang tua Mawar kepada PBH Peradi. Kami akan dampingi hingga Mawar gadis tuna rungu yang di duga telah di sekap dan di perkosa oleh OTK ini benar-benar tuntas”, ujar Joki

“Kami juga meminta pihak kepolisian juga dengam cepat dapat mengungkap kasus ini dan menangkap OTK yang yang telah di duga meyekap dan memperkosa Mawar. Apalagi Mawar adalah seorang anak tuna rungu dan masih di bawah umur”, tutup Joki ke awak media ini (Liza)




Tinggalkan Balasan