GIAT BABINSA…… Babinsa Koramil Bagan Sinembah Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja

SOROTKASUSNEWS.NET-Masa remaja merupakan periode transisi dari anak menuju dewasa. Pada usia ini kerap ditemukan perilaku berisiko yang bisa jadi mengarah ke tindakan kriminal.

Kenakalan remaja merupakan perilaku menyimpang yang dilakukan sesearang usia 14-19 tahun yang menimbulkan masalah atau keonaran dalam lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Siswanto Babinsa Koramil 03/Bagan Sinembah bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat pemerintahan Desa Suka Maju melaksanakan sosialisasi kenakalan remaja.

Dalam arahannya Babinsa mengharapkan, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menangkal segala jenis kenakalan yang menyimpang ditengah masyarakat, seperti tawuran, peredaran narkoba, pencurian dll.

Remaja harus menghormati orang tua, guru dan orang yang lebih tua.Generasi muda harus rajin belajar, gigih dalam memperjuangkan cita cita dan tidak mudah menyerah. Sehingga remaja di Desa Suka Maju menjadi generasi yang menjadi contoh dalam pergaulan dimanapun ia berada.

Serda Siswanto juga menuturkan bahwa pergaulan bebas dan penggunaan narkoba sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif, maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal.(Liza)




Tinggalkan Balasan