LANTUNAN DOA TNI POLRI DI SMPN ISTEK SERTA GEREJA HKBP BAGI KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI PALU

SOROTKASUSNEWS.NET-Duka Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Bantuan untuk para korban pun terus mengalir. Di Kabupaten Rokan Hulu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0313/KPR mengelar doa di dua lokasi. Seperti, Surau Suluk Syeh Ibrahim Kampung Baru Desa Koto Tinggi mengirim bantuan berupa zikir, istigasah dan doa.

Sementara itu, di Gereja HKBP Surau Gading Exaudi Resort Pasir Pangaraian Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu juga menggelar doa bersama.Tampak, TNI-Polri, warga bersama pelajar SMPN Islam Teknologi (Isteg) dan Gereja HKBP, berduyun-duyun memadati tempat beribadah.

Doa yang dilaksanakan dihalaman Sekolah SMPN Islam Teknologi dipimpin Ustad Nawawi. Sementara di dalam Gereja HKBP surau gading Desa Teluk Aur dipimpin Pendeta Hotman Tampubolon. Adapula unsur TNI dan Polri bersama masyarakat dan pelajar, mereka semua tampak larut dalam zikir serta doa-doa untuk warga Palu dan Donggala yang ditimpa musibah bencana alam.

Perwira Penghubung, Kabupaten Rokan Hulu Mayor Inf.Reflis Jon menjelaskan, kegiatan itu merupakan instruksi dari Komando yakni setiap jajaran TNI menggandeng Polri dan masyarakat dalam melakukan Zikir, Istigasah dan doa.

ai???Hari ini, kami seluruh keluarga besar TNI POLRI, bersatu bersama masyarakat dan pelajar untuk berdoa memohon ampunan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggalaai???, kata Mayor Inf Reflis Jon.

Lanjutnya, ai???semoga istigasah akbar ini memotivasi korban gempa di Palu untuk bangkit. Dan semoga doa kita semua diijabah Allah SAWai???, ungkap mantan Komandan Kompi Senapan B Bataliyon 132 Bima Sakti Air Molek itu (Liza)

Sementara itu, salah seorang warga Desa Mahato Sikfikal Lumban Gaol (32), sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TNI Polri di dua lokasi dalam pelaksanaan doa. ai???Kami berharap dengan kegiatan doa ini, antara TNI Polri bersama masyarakat lebih dekat. Dan rekan-rekan kita yang lagi menghadapi bencana alam diberi kesehatan, kekuatan dan ketabahanai???, imbuh Sikfikal Lumban Gaol. terlihat Aparat pemerintah TNI POLRI bersama pelajar dan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan doa bersama.(Liza)

price of endep




Tinggalkan Balasan