Ormas Laskar Merah Putih Jambi Adakan Seminar Kebangsaan

SOROTKASUSNEWS.NEWS-Ormas Laskar Merah Putih Jambi mengadakan kegiatan seminar kebangsaan bekerja sama dengan Kesbangpol provinsi Jambi .Kegiatan seminar ini di adakan di hotel Luxri Jambi ,Kamis (11/10/2018)
purchase olanzapine dosage
Dalam kegiatan ini turut juga hadir kepala Kesbangpol provinsi Jambi Asnawi, Perwakilan Kemenham Kol. Inf Asep Joko Ruchuarsito,Sekjen PWI Jambi dan para nara sumber

Dalam sambutannya kepala Kesbangpol provinsi Jambi Asnawi menyampaikan ada beberapa ormas yang terdaftar dan legalistasnya jelas di Kesbangpol provinsi Jambi. Namun dari beberapa ormas tersebut ,ormas Laskar Merah putih salah satu yang terdaftar di Kesbangpol dan Kemenham yang cukup aktif.

Untuk itu mari kita jaga kehidupan demokrasi ini yang makin menuntut peran, fungsi, dan tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, serta menjaga dan memelihara keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Kemudian Kol. Inf. Asep Joko Ruchuarsito ,Perwakilan Kemenhan menyampaikan juga bahwa Peningkatan peran dan fungsi ormas dalam pembangunan memberi konsekuensi pentingnya membangun sistem pengelolaan ormas yang memenuhi kaidah ormas sebagai organisasi demokratis, profesional, sosial, mandiri, transparan, dan akuntabel.
Pancasila merupakan dasar dan falsafah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu, setiap warga negara baik secara individu maupun kolektif, termasuk Ormas wajib menjadikan Pancasila sebagai nafas, jiwa dan semangat dalam mengelola ormas”, ujar Kol.Asep

“Berdasarkan Pasal 68 UU No 39 Tahun 1999 Tentang HAM, Setiap Warga negara wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara”,Jelasnya.(Erik)




Tinggalkan Balasan