BABINSA KORAMIL 09/LANGGAM IKUT KEGIATAN DONOR DARAH

SOROTKASUSNEWS.NET-Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Kabupaten Pelalawan, dalam rangka Pelantikan Pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pelalawan Periode 2018 a�� 2022 , diadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pelalawan , Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan , Ketua PMI Provinsi , Dandim 0313/Kpr yang diwakili oleh Pabung Pelalawan, Kapolres Pelalawan , Camat Sekabupaten Pelalawan.

Kegiatan donor darah ini bermanfaat untuk bisa membantu sesama atau masyarakat yang membutuhkan dan memberikan kontribusi serta membantu mereka yang membutuhkan darah pada saat emergency datang.

Serta secara kesehatan juga memberikan manfaat bagi pendonor itu sendiri karena dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan.

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan suatu bentuk komunikasi sosial diwilayah sehingga terjalin sinergi dan kemanunggalan antara TNI, Masyarakat dan pemerintah daerah beserta komponen masyarakat lainnya.

Donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi sang penerima (resipien) semata. Sang pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin. Setidaknya hal tersebut telah terbukti secara medis dan disetujui oleh banyak ahli. Hasil penelitian membuktikan, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya.

Selain itu menurut ilmu kesehatan, donor darah juga bermanfaat bagi Melindungi jantung, Menurunkan resiko terkena kanker, Membantu menurunkan level zat besi dalam darah, Pembaharuan sel-sel darah secara rutin dan Mencegah penuaan dini (Liza)




Tinggalkan Balasan