Akibat Hujan, Jalan Lintas Sumbar-Riau Km 77 Longsor

Zyprexa online sale SOROTKASUSNEWS.NET- Akibat hujan yang terjadi di wilayah Provinsi Riau dalam beberapa minggu ini, mengakibatkan terjadi longsor di Desa Merangin Kecamatan Kuok kabupaten Kampar.Lonsor ini tepatnya terjadi pada jln lintas Sumbar – Riau di km 77 dan km 80.

Mengetahui terjadi longsor di jalan lintas Riau-Sumatera Barat, Danramil 01/Bangkinang Mayor Inf Andri Suardi dengan tanggap langsung bersama Babinsanya menuju lokasi guna memantau langsung keadaan dan mengatasi akibat longsor secara manual bersama masyarakat dilapangan serta mengendalikan kelancaran lalulintas sambil menunggu kedatangan alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Kampar, karena jalan yang terkena longsor merupakan jalan satu-satunya menuju Sumatera Barat.

Bersama Kapolsek Kuok, Babinkamtibmas dan masyarakat, Babinsa mengatur kelancaran arus lalulintas yang saat ini hanya terbuka satu jalur saja agar apabila terjadi lagi longsor dapat dengan cepat di infokan kepada pengguna jalan. Agar tidak ada kendaraan yang terjebak jika ada longsor susulan.

Apabila Musim hujan tiba wilayah Kabupaten Kampar tepatnya di beberapa wilayah sering terkena bencana alam berupa banjir dan tanah longsor.

Dengan adanya kerawanan bencana di musim hujan ini, Komandan Kodim 0313/KPR Letkol inf Aidil Amin memerintahkan agar para Babinsa jajaran Kodim 0313/KPR untuk selalu waspada dan memantau bencana alam apabila musim hujan terjadi dengan intensitas yang tinggi.(Liza)




Tinggalkan Balasan