LPKNI Jambi Gelar Seminar Konsumen Cerdas Di Era Ekonomi Digital

Why does zofran cost so much SOROTKASUSNEWS.NET-Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Mengelar seminara�?Konsumen Cerdas di Era Ekonomi Digitala�?. Seminar yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Konsumen Nasional cerdas kegiatan ini diselengarkan di hotel Cosmos Jambi,Senin (22/10/2108)

Dalam kegiatan acara seminar perlindungan konsumen dengan tema konsumen yang cerdas di era digital dihadiri juga oleh perwakilan dari polda Jambi,Kasbangpol provinsi Jambi,perwakilan Disprindag provinsi kota Jambi dan para tamu undanggan yg lain.

Dalam sambutannya, ketua LPKNI Kurniadi Hidayat menyampaikan di era digital moder sekarang ,konsumen yg cerdas harus menyikapi secara bijak bagaimana perkembngan zaman era Industri sekarang.Perlu disikapi dengan cerdas agar tidak merugikan konsumen maupun pelaku usaha di zaman sekarang.

Tren pertumbuhan ekonomi digital di zaman modern sekarang hendaknya jangan mengalami perubahan drastis sejak dikenalnya revolusi industri.

Saat ini masyrakat Indonesia memiliki alat digital komunikasi atau yg lain, dalam kehidupan sehari mengunakan internet dan sekitar dan pengguna telepon android yang menjadikan internet, dan tentunya transaksi daring (online), sebagai bagian dari gaya hidup atau kebutuhan yang tercermin melalui perilaku dalam berbelanja.

lanjutny, kemudahan transaksi dalam jaringan online akan menguntungkan konsumen karena dapat diakses hingga lintas negara atau jarak jauh sehingga pilihan konsumen terhadap produk menjadi semakin bervariasi antara konsumen dan produsen yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi konsumen.

“Karenanya, Pemerintah perlu melindungi hak konsumen agar konsumen tetap merasa aman dan diuntungkan dalam bertransaksi secara elektronik dan jangan lupa, akan tetap mewajibkan untuk mengutamakan penggunaan produk buatan dalam negeri”,pungkas ketua LPKNI (Rik/Ariono)




Tinggalkan Balasan