Waspada Banjir, Dandim Kampar Perintahkan Anggota Cek Ketinggian Air di Sungai Tapung Kanan

SOROTKASUSNEWS.NET-Di lihat secara geografis, wilayah Kodim 0313/KPR memiliki banyak dataran rendah, khusus yang berada di bantaran sungai yang merupakan daerah rawan banjir tahunan. Salah satunya adalah Wilayah Kecamatan Tapung Hilir tepatnya di RT 039, RW 09 dusun IV Desa Kota Hari.

Melihat kondisi akhir-akhir ini dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kodim 0313/KPR, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, MiPol memerintahkan jajarannya untuk mewaspadai bahaya banjir dan selalu siap memberikan bantuan serta pertolongan kepada masyarakat apa bila terjadi bencana, khususnya banjir.

Menindak lanjuti hal tersebut, Babinsa Koramil 16/ Tapung, Serda Isriadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Garo Bripka Riyan serta Kades Desa Kota Garo H. Ilyas yang merupakan 3 Pilar di Desa Kota Garo segera memonitor dan mengecek keadaan bantaran Sungai Tapung Kanan.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi jika intensitas curah hujan tinggi maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir dan akan menggenangi rumah masyarakat.
Dirilis Pendim 0313/KPR, Senin (22/10/2018) siang, saat ini ketinggian air di Bantaran Sungai Tapung Kanan masih dalam keadaan normal meskipun beberapa hari ini terjadi hujan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 16/ Tapung Serda Isriadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Riyan serta Kades Desa Kota Garo, H. Ilyas menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap penambahan debit air di sungai Tapung Kanan yang bisa mengakibatkan banjir.(Liza)




Tinggalkan Balasan