Bhabinkamtibmas Tenayan Latih Pramuka SMP Kemala Bhayangkari 1 Pekanbaru

SOROTKASUSNEWS.NET-Peran aktif Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di masyarakat di era digital ini sangat di butuhkan. Demikian hal dengan giat pramuka, Bhabinkamtibmas pun ikut andil dalam pembinaan pramuka di daerah binaannya.

Hal ini menjadi tantangan bagi Aiptu Indra Gunawan,anggota polsek Tenayan yang aktif dalam setiap kegiatan masyarakat ini. Indra tidak pernah lelah ikut serta dalam membina masyarakat di daerah kelurahan Industri Tenayan.

Demikian kegiatan pramuka di SMP 1 Bhayangkari 1, Sabtu (27/10/18),Indra pun dengan semangat Bhayangkaranya bersama pembina dari SMP Bhayangkara ikut melatih siswa-siswi SMP Bhayangkari.
Kegiatan latihan kepramukaan di SMP Kemala Bhayngkari ini merupakan kegiatan ekrakurikuler.Giat pramuka ini di ikuti anggota pramuka putra 7 regu yang terdiri dari 56 orang dan 5 regu putri yanf terdiri dari 39 orang.

Indra menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan pramuka ini untuk membentuk kepribadian kepada peserta didik supaya menjadi manusia yang berahklak baik dan mandiri.

“Giat in juga menjadi sarana kami sebagai anggota polri untuk mensosialisasikan gerakan anti narkoba.Kami bisa memberikan penyuluhan tentang narkoba”, ujar Indra

Indra juga menambahkan bahwa jenis pendidikan dan pembinaan pramuka ini di laksanakan sistem outdoor dan indoor. Untuk pendidikan pramuka yang di lakukan adalah untuk tingkat penggalang dalam kepramukaan.(Liza)




Tinggalkan Balasan