Prospek Usaha Ternak Kelinci,Hasil Menguntungkan

Artikel Bisnis Budidaya
SOROTKASUSNEWS.NET-Siapa yang tidak mengenal kelinci, hewan berbulu halus nan imut ini memiliki banyak penggemar setia. Bukan saja hanya sebagai hewan piaraan, namun juga sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

Salah satunya Alam Pancing Tenayan yang beralamat di jalan Tapanuli – Jalan Berdikari, kelurahan Pebatuan Jalan lintas timur km.13 kecamatan Tenayan, Pekanbaru.APT memanfaatkan lahan yang ada di pemancingannya untuk melakukan usaha budidaya kelincinya. Selain menjadi tempat rekreasi juga menjadi sumber uang untuk penjualan kelincinya.

Alasan terbaik untuk memulai usaha ternak kelinci :

Pemeliharaan serta perawatan kelinci relatif lebih mudah
tidak memerlukan lahan ternak yang luas.
Biaya yang dikeluarkan untuk beternak relatif lebih murah dan modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar.
Kelinci merupakan salah satu hewan yang memiliki daging yang berkualitas serta kadar lemaknya rendah.
Sumber pakan ternak melimpah, Anda bisa menggunakan pakan sisa dapur dan hasil produk pertanian
Kemampuan bereproduksinya lebih sering dibandingkan hewan peliharaan lain
Hasil sampingan dari ternak kelinci masih dapat dimanfaatkan.

Sebelum memulai usaha ternak kelinci, Anda perlu mengetahui apa saja tujuan dari beternak kelinci. Bisnis Ternak Kelinci Pedaging

Daging kelinci memiliki prospek bisnis yang baik, dagingnya yang nikmat, gurih, kaya protein dan rendah akan lemak disukai oleh banyak orang. Apalagi harga daging kelinci sekarang ini semakin meningkat. Beberapa jenis kelinci yang bagus untuk pedaging diantaranya Satin Rabbit, Flemish Giant Rabbit, Rex Rabbit dan sebagainya.

Penghasil Anakan dan Pembibitan Kelinci
Satu hal keunggulan kelinci yang tidak dimiliki oleh hewan lain yaitu mempunyai lebih dari satu rahim sehingga dapat melahirkan lebih dari satu bayi.

Apalagi kelinci termasuk hewan profilic yang memiliki kemampuan berkembangbiak sangat cepat. Sebagai contoh dalam setahun kelinci betina bisa melahirkan sampai lima kali.Tentunya dengan kelebihan seperti itu bisa kita lihat bagaimana prospek beternak kelinci pedaging, begitu menggiurkan bukan?

Ternak Kelinci Piaraan
Selain beternak untuk kelinci pedaging dan pembibitan, satu lagi salah satu bisnis yang mempunyai prospek yang bagus yaitu kelinci sebagai hewan piaraan.

Bagi sebagian orang yang hobi pelihara hewan khususnya kelinci, hewan ini mempunyai daya magis yang bisa memikat para pemiliknya. Bulunya yang halus serta perawakan yang imut bisa memikat siapa saja yang memandangnya.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ternak kelinci, tidak ada salahnya untuk memilih beternak kelinci untuk peliharaan. Namun yang perlu diperhatikan dari bisnis ini yaitu bukan kuantitas tapi kualitas dari bulu kelinci serta kebersihan harus selalu dijaga.

Seseorang yang hobi pelihara kelinci akan rela merogoh kocek dalam-dalam jika menemui kelinci yang memiliki kualitas bulu yang bagus dengan kondisi kesehatan yang prima (Red)




Tinggalkan Balasan