Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Dan Kepala BNN Jambi Deklarasi Anti Narkoba

SOROTKASUSNEWS
NET-Peringatan hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018 di kantor Gubernur Jambi langsung di pimpin kapolda Jambi,Senin (29/10/18).Upacara ini juga dihadiri oleh Kepala BNN provinsi Jambi,Brigjen Pol Heru Pranoto. Pada kesempatan itu Kapolda bersama Kepala BNN melakukan Deklarasi bersama menolak pemakaian Narkoba untuk pemuda.

Di hari sumpah pemuda ini kepala BNN provinsi jambi,Brigjen Pol Heru Pranoto menyampaikan kepada awak media bahwa Ia berharap hari sumpah pemuda ini harus dimaknai oleh kaum muda dengan menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan yang mewaspadai terhindar dari narkob dan pepecehan belah”, ujar kepala BNN

‚ÄúSemangat sumpah pemuda yang diikrarkan 90 tahun lalu harus terus tertanam di benak kita. Satu Tumpah Darah, Satu bangsa, Satu Bahasa, memiliki makna yang mendalam yaitu persatuan untuk Indonesia NKRI”, Kepala BNN

Berdasarkan hasil penilitian UI dan BNN RI tahun 2017,provinsi Jambi merupakan salah satu menduduki pemakaian narkoba tingkat ke-4 di Indonesia.

“Tingkat kerawanan di provinsi Jambi perlu penanganan khusus dan kami sudah melaksanakan beberapa program. Salah satunya mendeklarasikan menolak pemakaian narkoba, bukan hanya sekedar menolak saja.Kita kasih juga pemahaman tentang narkoba dan kita bina sebagai agen-agen untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat langsung kebawah.

“Intinya pada tahun 2045 Indonesia menjadi salah satu Indonesia emas yang terhindar dari narkoba . Untuk itu kita harus kawal bersama.Kalau pada tahun 2020 nanti kita pada posisi bonus Demografi arti nya pada usia usia produktif para adik adik kita ada menduduki pemegang jabatan posisi tertentu, agar tidak ada namanya narkoba atau terhindar dari narkoba”, terang Brigjen Pol Heru Pranoto. (Ric/Ariono)




Tinggalkan Balasan