Banjir Dadakan di Inhu Fasum dan Rumah Warga Mulai Terendam.

SOROTKASUSNEWS.NET-Tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten lndraragiri Hulu dalam waktu belakangan ini mengakibatkan air sungai meluap dan sejumlah daerah mulai terendam banjir.

Banjir tidak saja merendam fasilitas umum (Fasum) dan rumah warga yang berada didaerah sepanjang Sungai Indragiri, tetapi juga merendam fasum seperti sekolah.

Banjir yang terjadi belum membuat aktivitas warga lumpuh, hanya saja perlu waspada terjadinya banjir dadakan dan lebih dalam lagi. Namun demikian sejumlah sekolah terutama dibeberapa daerah aliran sungai, sejak Jum’at (2/11) kemarin sudah diliburkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu H.Ujang Sudrajat,SP,M.si ketika dikonfirmasi oleh awak media lain membenarkan sejumlah sekolah terpaksa harus diliburkan akibat banjir.

“Benar, beberapa sekolah aktivitas belajarnya dialihkan di rumah akibat banjir,” ujar Kadisdikbud Inhu H Ujang Sudrajat, SP,M.si.

Berdasarkan laporan dari beberapa Kepala Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud kecamatan, ada sekitar sembilan sekolah yang terendam banjir.

Banjir yang merendam di sembilan sekolah tersebut, bervariasi mulai dari halaman hingga ada yang sudah masuk kedalam ruang belajar. Ketinggian air didalam ruang belajar sekitar 10 hingga 15 centimeter.

“Diantara sekolah yang terkena dampak banjir itu diantaranya, SDN 012 Tanjung Baru, TK Setako Indah sama-sama di Kecamatan Peranap.Kemudian di di Kecamatan Lubuk Batu Jaya yakni SDN 011 Pondok Gelugur, di Kecamatan Pasir Penyu yakni SDN 015 Pasir Keranji dan SMPN 4 Pasir Kemilu,” jelasnya.

“Selanjutnya di Kecamatan Sungai Lala yakni SDN 008 Morong, SDN 010 Morong dan SDN 005 Pasir Batu Mandi, pungkasnya”,(Iin)




Tinggalkan Balasan