BABINSA KORAMIL 09/LANGGAM IKUTI KEGIATAN OPERASI ZEBRA MUARA TAKUS 2018 BERSAMA POLRES PELALAWAN

SOROTKASUSNEWS.NET-Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2018 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara.Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 09/Langgam Serda Fajar Muslimin turut ikut dalam kegiatan Ops Zebra Muara Takus 2018 bersama dengan anggota Polres Pelalawan , Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan dan Satpol PP Kabupaten Pelalawan.

Razia ini dilaksanakan di Jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.Dalam operasi ini, sedikitnya ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring operasi zebra karena tidak memiliki kelengkapan berkendaraan seperti tidak memakai kaca spion,tidak memakai helm, tidak mempunyai SIM dan STNK, tidak menggunakan sabuk pengaman serta melawan arus.

Operasi Zebra Muara Takus ini merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas. Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang – undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan penertiban yang dilakukan adalah untuk menghindari pelanggaran, oleh karena itu personil yang ada dilapangan diingatkan jangan sampai menimbulkan masalah Pidana, jangan lakukan upaya pengejaran terhadap pengemudi karena dikhwatirkan akan menyebabkan kejadian vatal.

Prioritas pelanggaran yang jadi sasaran operasi adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, misalnya seperti mengemudi sambil menggunakan handphone, lawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur.

Operasi Zebra bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelalawan.

“Jangan lakukan upaya pengejaran kepada pengemudi yang menghindar razia, karena dengan menghindar berarti upaya yang dilakukan Polri telah berhasil, sebab mereka telah menyadari kesalahan yang telah dibuat,” ucap Ka Ops Polres Pelalawan Iptu Silaban.

Ditempat yang sama Serda Fajar menuturkan bahwa TNI tentu siap mendukung operasi Zebra Muara Takus, supaya dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan luka – luka maupun meninggal dunia.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Polres Pelalawan yang telah melakukan Operasi Zebra Muara Takus 2018 dan kami juga sangat berterimakasih kepada Polres Pelalawan yang telah menggandeng TNI dalam pelaksanaan kegiatan ini” jelas Serda Fajar Muslimin.(Liza)




Tinggalkan Balasan