Program Polisi Peduli Dan Jum’at Barokah Menjadi Inspirasi Bagi Instansi Lain Di Riau

SOROTKASUSNEWS.NET-Benih kebaikan yang di tabur akan menuai hasil yang baik. Kepedulian terhadap sesama adalah hal suatu hal yang tidak sulit dilakukan. Asal ada niat dari hati maka kita dapat melakukannya. Masih banyak saudara-saudara kita di sekitar kita yang hidupnya kurang beruntung dan jelas sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Hal inilah yang telah di lakukan dan di pelopori oleh Polda Riau dan jajaranya khususnya Polresta Pekanbaru. Dengan program Polisi Peduli dan Jum’at Barokahnya, Kapolresta Pekanbaru di wakili Wakapolresta AKBP Edy Sumardi,SIK terus secara rutin giat terjun ke masyarakat .

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polisi terhadap warga yang kurang beruntung.Dengan tekun tanpa mengenal lelah Edy terus mengajak dan menghimbau jajaran polresta lainnya agar menjalankan giat ini hingga seluruh pelosok Pekanbaru.

Bahkan Edy juga tidak segan-segan merangkul instansi-instansi lain untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Hingga akhirnya kegiatan sosial ini menjadi inspirasi bagi pimpinan instansi lainnya.Salah satunya adalah Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi,STTP.

Fiora Helmi menuturkan bahwa dirinya sangat terinspirasi oleh kegiatan tim Jum’at Barokah peduli terhadap warga yang tidak mampu yang telah di lakukan Polresta ini.

Fiora mengatakan bahwa Kunjungan Tim Jumat Barokah Polresta ini sudah 3 x di lakukan di wilayahnya.Dari kegiatan tersebut ia tergugah hatinya untuk ikut serta melakukan kegiatan yang sama.

“Saya mengajak seluruh karyawan yang bertugas di kantor camat untuk mengeluarkan sedikit zakatnya setiap bulan. Sehingga zakat tersebut dapat kita salurkan kepada warga kita yang tidak mampu,”terang Camat.

Menimpali hal ini, Edy mengungkapkan rasa kebahagiaanya.Ia bersyukur dan berharap banyak bermunculan pimpinan-pimpinan instansi lainnya untuk lebih peduli terhadap saudara-saudara kita yang belum beruntung”, tutup Edy kepada awak media ini.
(Liza)




Tinggalkan Balasan