Tingkatkan Sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Provinsi Riau Gelar Lomba Tembak

SOROTKASUSNEWS.NET-Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran strategis dalam mempertahankan NKRI. Perannya sebagai pembina masyarakat desa, menjadikan Babinsa sebagai ujung tombak perekat persatuan.

Untuk itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus Bersinergi dan profesional dalam mengemban tugasnya.
Sebagai ujung tombak TNI AD dan Polri di wilayah dalam mendeteksi semua permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Provinsi Riau, Babinsa di Jajaran Korem 031/Wira Bima bersama Bhabinkamtibmas di Jajaran Polda Riau bekerja sama dengan Perbakin Provinsi Riau menggelar Lomba Tembak Babinsa Bhabinkamtibmas Cup 2018 dengan mengangkat tema Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Untuk Rakyat.

Lomba tembak tersebut resmi dibuka oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M di Lapangan tembak Korem 031/Wira Bima, Jl. Sutomo Pekanbaru, Jumat (9/11/2018).

Danrem 031/Wira Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba tembak ini merupakan sebagai wahana silaturahmi bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan kebersamaan antara TNI-Polri dengan masyarakat khususnya komunitas pecinta olahraga menembak serta membina dan mengembangkan bakat para petembak yang ada di wilayah provinsi riau umumnya dan kota pekanbaru khususnya.

Pembukaan lomba tembak ini juga bertepatan dengan persemian Gedung Wira Bima Shooting Club.

“semoga dengan diresmikannya gedung tembak ini dapat memasyarakatkan olahraga menembak di Provinsi Riau, sehingga dapat menjadi wahana untuk menyalurkan bakat-bakat menembak yang ada di masyarakat”, harap Danrem.

Diakhir sambutannya, Danrem berpesan kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportivitas.

“Ikuti semua ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh panitia pelaksana dan jaga kebersamaan sesama peserta dan yang paling utama perhatikan faktor keamanan selama mengikuti lomba ini”, pesan Danrem.

Lomba tembak Babinsa Bhabinkamtibmas Cup Tahun 2018 ini, dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimulai hari ini jumat tanggal 9-11 November 2018, dengan empat materi pertandingan yaitu tembak pistol executive jarak 20 meter vip, tembak senapan jarak 100 meter, tembak presisi jarak 25 meter dan tembak reaksi (ipsc dan non ipsc).

Adapun hadiah Juara 1 uang tunai Rp. 2.000.000,-, Juara 2 Rp. 1.500.000,- dan juara 3 Rp. 1.000.000,-
Setelah memberikan kata sambutan, Danrem didampingi kapolda Riau dan ketua perbakin provinsi Riau melakukan penembakan perdana, sebagai simbol bahwa Lomba Tembak Babinsa Bhabinkamtibmas Cup 2018 resmi dibuka (Liza)




Tinggalkan Balasan