Prajurit dan Persit Jajaran Kodim Kampar dan Yonif 132/BS Ikuti Penyuluhan Bintal

SOROTKASUSNEWS.NET-Tim Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat yang dipimpin oleh Kolonel Inf Ardi Kartono mengadakan Penyuluhan Pembinaan Mental bagi Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Kodim 0313/KPR dan Yonif 132/BS, bertempat di Balai Prajurit Yonif 132/BS.

Kol.Inf.Ardi menuturkan bahwa Kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak bagi setiap prajurit dan PNS untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya, secara optimal di satuan.

“Mental merupakan unsur yang sangat penting karena sebagai pendorong dan pengendali tingkah laku perbuatan manusia, sehingga kekurangan unsur fisik dan intelektual dapat diatasi dengan moral yang tinggi dan semangat juang yang tangguh”,tutur Kol.Inf.Ardi

Lanjut Kol.Inf.Ardi,Pembinaan mental merupakan bagian dari perawatan personel dan pembinaan personel serta sebagai implementasi dari pembinaan kekuatan TNI khususnya pembinaan di bidang kejiwaan.

“Tujuannya adalah agar setiap prajurit TNI dalam setiap tindakannya selalu dilandasi moral, semangat, dan motivasi yang tinggi sehingga terbentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya dan telah terbina secara serasi, selaras serta seimbang.” Ujar Kol.Inf. Ardi Kartono.

Dalam penyuluhan tersebut Kol.Inf Ardi Kartono juga mengajak agar prajurit dan Persit beserta keluarga untukselalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat mensyukuri segala Rahmat dan Berkat yang telah diterima.

Selain itu juga agar dapat terhindar dari berbagai godaan seperti Narkoba, Pelanggaran serta tindak Kriminal lainnya karena Tantangan Globalisasi kedepan akan semakin nyata dan kompleks.(Liza)




Tinggalkan Balasan