PROGRAM BEDAH RUMAH WARGA TIDAK MAMPU SELESAI,DANDIM INHIL SERAHKAN KUNCI

SOROTKASUSNEWS.NET-Program bedah rumah warga yang dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang pengerjaannya dimulai pada Sabtu ,(03/11/18) yang lalu telah selesai dilaksanakan.

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar yang di wakili Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono meninjau langsung hasil akhir bedah rumah milik Johan Burhari yang merupakan warga kurang mampu di Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling ini.

Kedatangan Danramil pagi ini bersama puluhan personelnya langsung disambut hangat Kepala Desa Teluk Jira, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta puluhan warga masyarakat Desa Teluk Jira.

Danramil 03/Tempuling dalam sambutannya mengatakan selama dimulainya program bedah rumah oleh pihak Kodim 0314/Inhil, sudah ada dua rumah warga yang mendapatkan bedah rumah diwilayah Inhil.

“Ini rumah warga yang ke 2, pertama yang sudah selesai di Kecamatan Tembilahan Kota dan di Desa Teluk Jira inilah yang kedua, dan Hari ini atas nama TNI khususnya Kodim 0314/Inhil saya menyerahkan Kunci Rumah kepada Bapak Johan Burhari semoga rumah ini dapat di tempati dan menambah semangat bekerja kepada Bapak dan keluarga,”ujarnya

Danramil juga mengatakan dalam Bedah rumah ini waktu direncanakan adalah 1 Minggu tetapi terlihat kegiatan ini dipersingkat menjadi 4 Hari, dimana proses bedah rumah ini terlaksana secara Gotong Royong di kerjakan TNI bersama Masyarakat.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Teluk Jira, Awaludin, saat diwawancarai awak media ini , Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI Khususnya Kodim 0314/Inhil yang telah membantu membuatkan Rumah warganya yang tidak mampu diwilayahnya tersebut.

“Saya berharap hubungan dan kerjasama seperti ini dapat berjalan terus, Allhamdullilah Bapak-bapak TNI lah yang pertama Kali peduli dan melakukan Bedah Rumah di Desa kami ini, semoga kedepanya nanti akan ada lagi bantuan-bantuan kepada warga saya yang tidak mampu,”harapnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan kunci dalam program bedah rumah tersebut dihadiri Camat Tempuling, Ridwan S. Sos, Kades Teluk Jira,Awaludin serta para tokoh masyarakat setempat.(Mudrikah)




Tinggalkan Balasan