Program Keluarga Harapan, Disdik Kota Jambi Adakan Pelatihan Dan Kursus Gratis

SOROTKASUSNEWS.NET-Dinas Pendidikan kota Jambi membuka pelatihan kursus gratis Program Keluarga Harapan (PKH) untuk meningkatkan ketrampilan dan skil masyarakat. Diklat ini diikut ratusan peserta dari kota Jambi.Diklat ini diselenggarakan bertempat di Auala sekolah Sari Putra,Senin (12/11/2018), pukul 14:30 Wib

Dalam acara pembukaan PKH program kursus gratis ini juga dihadirin oleh Kadis Pendidikan kota Jambi, Kabid bidang Pembinaan Paud dan PNFI, ketua HIPKI kota Jambi, dan perwakilan dari LKP dan SKB kota Jambi dan seluruh peserta didik.

Dalam kata sambutan Kepala Dinas Pendidikan kota Jambi,Arman mengatakan bahwa Kegiatan PKH ini Nantinya setelah mendapatkan bimbingan pelatihan,para peserta didik akan kita terjunkan ke dunia usaha bersifat kecil-kecilan yang nantinya dapat membantu penghasilan untuk keluarganya.

“Makanya kegiatan ini penting untuk memberi ilmu dan skil atau kemampuan yang sama untuk sebuah tujuan bahwa PKH bisa mengatasi penganguran kemiskinan atau mengatasi kesenjangan sosial.Setelah pembekalan ini saya harapkan ,hati dan pikiran para peserta didik dan instruktur dengan semangat untuk mengurangin penganguran dikota Jambi ini dan pada akhirnya untuk kemajuan kota Jambi”, ujar Arman

Arman menambahkan bahwa kenapa diadakan kegiatan ketrampilan dan skil berbentuk pelatihan atau kursus komputer, pelatihan tata boga, pelatihan kecantikan dan merangkai bung.

“Hal ini dikarenakan kota Jambi, seiring dengan perkembangan kota maka lahan pertanian pun semakin minim makanya masyarakat kita bekali dengan pelatihan yang bersifat skil dan kemampuan.Diharapkan kedepan nya para peserta didik bisa menerapkan ke program dunia usaha kecil.Dapat membuka usaha seperti usaha rental pengetikan atau teknisi komputer, jahitan dirumah atau usaha tata boga yangvbisa menerima orderan dari kantor kantor”, tutup Arman. (Meric/Ariono)




Tinggalkan Balasan