Ada Apa ? Kades Di duga Pencandu Narkoba Di pertahankan

SOROTKASUSNEWS.NET-Kaprinata, kades Kemayang Sari Kecamatan Batang Cenaku diduga pencandu narkoba hingga kini masih di pertahankan oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Hal ini sama dengan menyesatkan masyarakat Inhu khususnya masyarakat Desa Kemayang Sari. Hal ini di tegaskan oleh akvitis LSM TOPAN RI Heri alis Apek kepada media ini senin (19/11/2018)

Dari informasi yang dapat dirangkum dari beberapa warga, Bahwa Kaprinata kades Kemayang Sari ini sudah lama mengkonsumsi narkoba dan bahkan bisa dikatakan sudah kecanduan narkoba. Kecanduan narkoba Kaprinata juga ditegaskan oleh salah seorang bandar narkoba yang kini ditahan di sel polres Inhu.

Menurut bandar narkoba asal Kilan, Bahwa Kaprinata sering membeli narkoba dengan dirinya sejak tahun 2013 hingga dia tertangkap di Pekanbaru beberapa bulan yang lalu.”terang Heri.

Sambung Heri, Dengan masih dipertahankan Kaprinata sebagai kades oleh Bupati Inhu hal ini sangat menyesatkan masyarakat. Masak iya pencandu narkoba di jadikan pemimpin desa atau Kades.

Agar tidak terjadi kesesatan terhadap masyarakat kita minta Bupati Inhu segera berhentikan Kaprinata sebagai Kades di daerah tersebut.”singkatnya.

Sebelumnya, Kades kemayang sari diamankan di sebuah hotel di Jalan SM Amin Pekanbaru pada Sabtu, 3 Maret 2018 siang. Dari tangan Kaprinata didapati barang bukti 0.2 gram diduga sabu dan bong (alat penghisap sabu) bekas pakai.

“Pada saat kita amankan, kita amankan juga barang bukti 0.2 gram sabu dan alat hisapnya, diduga sudah digunakan sebagian,” ungkap Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 6 Maret 2018 sore.

Dari pengakuan oknum Kades Kaprinata barang haram itu didapatinya dari inisial EM, tidak menunggu lama Tim Opsnal Polsek Bukit Raya langsung bergerak menangkap EM setelah mendapatkan lokasi keberadaannya.

Tersangka EM ditangkap tanpa perlawanan saat ia sedang berada di sebuah rumah makan di Jalan Kaharuddin Nasution, dan petugas kembali menemukan 0,97 gram sabu.

Tidak sampai disitu, Tim Opsnal kembali melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya inisial EM, alhasil ternyata ia mendapatkan barang haram itu dari YB. Tim Opsnal kembali melakukan penyelidikan terhadap YB, tanpa buang waktu petugas langsung meringkus YB di depan pintu masuk terminal AKAP Jalan Air Hitam Pekanbaru.

Lagi-lagi petugas berhasil mengamankan barang bukti 18,2 gram narkotika jenis sabu dari tangan YB. Dari tes urine yang dilakukan, oknum Kades dan dua rekannya positif mengkonsumsi haram Narkoba.

Sehubungan dengan hal ini Bupati Inhu H Yopi Arianto belum dapat dimintai keterangan,saat di coba konfirmasi melalui via selulernya sedang tidak aktif.”
(Heri Rz)




Tinggalkan Balasan