Alamak….Dua Bandar Narkoba Antar Provinsi Yang Tertangkap Di Lubuklinggau Kini Sudah Berkeliaran Di Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET-Masyarakat Inhu,akhir-akhir ini di buat bingung dengan perkara kasus narkoba, pasalnya begitu masyarakat mendapatkan informasi bandar, kurir atau lainnya tertangkap,tidak lama kemudian bisa bebas.Seperti dua bandar narkoba antar provinsi warga asal Kabupaten Inhu yang tertangkap oleh jajaran Polres Lubuk Linggau pada hari Sabtu (7/7/2018) kini kedua bandar narkoba tersebut sudah bebas dan berkeliaran di Inhu.

” Dari informasi yang dapat yang dirangkum awak media ini. Bahwa Suratman (37) warga Desa Rimpian RT/RW 004/002, Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Anton Sugiono (40) warga Jl Damai RT/RW 005/003, Kecamatan Sungai Lala sudah bebas dan masih menggeluti usaha haram tersebut.

“Sekitar 3 pekan yang lalu, saya melihat Suratman sedang setir mobil Toyota Yaris Heykers warna hitam dengan nopol BM 1380 NZ arah kerengat dari sungai Lala, “terang warga setempat yang minta tidak disebutkan namanya demi keselamatan keluarganya,Selasa (20/11/2018).

“Jujur saja kami selaku masyarakat heran dan bertanya-tanya, kenapa begitu yang Ketangkap miliki uang banyak dan bisa bayar langsung di lepaskan. Tapi, di kala masyarakat kecil yang Ketangkap dengan BB kecil tidak bisa lepas,”singkatnya.

Sementara itu, Suratman saat di konfirmasi mengatakan, saya sekarang di Pematang reba ada urusan.

“Benar, kemarin saya sempat di tangkap. Karena tidak ada BB, BB yang ada sama saya hanya alat sabu (Bong, red). maka saya di urus oleh paman saya maka saya bisa keluar”,ungkap Suratman

Di singgung soal BB dan uang yang ada di foto, itu lah saya pun bingung kok bisa saya di foto dengan BB narkoba yang bukan milik saya.

“Kalau uang itu baru milik saya, yang mau untuk beli tapak rumah, “singkatnya.

Sebagaimana yang di kutip dari Tribun Sumbar, Anton Sugiono (40), dan Suratman (37), langsung panik saat melihat anggota Polres Lubuklinggau melakukan razia gabungan di Terminal Watas, Kota Lubuklinggau, Sabtu (07/07) malam.

Saking paniknya warga Jl Damai RT/RW 005/003, Kecamatan Sungai Lala, dan warga Desa Rimpian Rt/RW 004/002, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau itu langsung membuang barang bukti bong dari dalam mobilnya ke parit.

Polisi yang curiga langsung mendekati mobil Nissan Terano yang dikendarai keduanya, kemudian melakukan pemeriksaan, hasilnya Polisi menemukan narkoba jenis sabu dan ekstasi didalam kotak rokok Dunhill warna hitam yang tersimpan dibawah jok kiri belakang.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasatreskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra didampingi Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi mengatakan, jika razia tersebut dalam rangka pelaksanaan KKYD.

“Saat itu keduanya melintas menggunakan kendaraan jenis Nissan Terrano warna hitam dengan Nomor Polisi BM 1474 BC langsung dilakukan penyetopan oleh personil yang melaksanakan KKYD,” ungkap Wahyu.

Kemudian dilakukan pemeriksaan pada mobil mereka, saat anggota mendekat, Anton Sugiono yang duduk di kursi penumpang langsung turun dan membuang botol bong.

“Kemudian Anton Sugiono mengunci mobil tersebut dan melarikan diri, setelah dilakukan pengejaran oleh petugas, rupanya ia bersembunyi di dekat pondok yang tak jauh Terminal Watas,” kata Wahyu.

Sementara temannya Suratman langsung menyerah, setelah keduanya diamankan langsung dilakukan pemeriksaan dan menemukan barang bukti sabu dan ekstasi yang tersimpan dalam rokok Dunhill itu.

“Kedua tersangka beserta barang bukti langsung diserahkan kepada SatRes Narkoba Polres Lubuklinggau untuk dilakukan penindakan lebih lanjut,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan hasil pelaksanaan operasi gabungan yang melibatkan Reskrim, Lantas, Sabhara, dan Polsek Lubuklinggau Barat berhasil mengamankan barang bukti lainnya.

“Satu unit kendaraan bermotor, satu unit mobil roda empat, Surat Izin Mengemudi (SIM) tiga lembar, dan STNK tiga lembar,” tutur Wahyu.”
(Heri,Rz)
Sumber : Foto tribun sumbar




Tinggalkan Balasan