JamWas Kejagung Diminta Periksa JPU Yang Menangani Perkara Kades Kemayang Sari “Kaprinata”

SOROTKASUSNEWS.NET-Terkait perkara Kades Kemayang Sari Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau yang tertangkap karena menggunakan Narkoba di Hotel di Jalan SM Amin Pekanbaru pada hari Sabtu,(03/03/18) lalu. Diminta Jaksa Agung Muda Pengawasan (JamWas) Kejagung periksa Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang pegang perkara tersebut.

” Demi keadilan dan keterbukaan dalam perkara hukum di provinsi Riau diminta JamWas Kejagung periksa JPU yang pegang perkara Kades Kemayang Sari, Kaprinata. Pasalnya dalam proses penanganan perkara tersebut terlihat ada kebanggaan, ” terang partisi hukum, Edwar Pasaribu SH, selasa (20/11/2018).

Kejanggalan proses penanganan perkara Kades Kemayang Sari Kaprinata ditemukan pada keputusan persidangan di Pengadilan Pekanbaru. Yang mana proses perkara narkoba hanya hitungan hari, sementara bila masyarakat yang tersandung hukum harus menjalani proses hukum bulan-bulanan.

Kuat dugaan proses penanganan hukum Kaprinata tidak sesuai SOP, maka dari itu kita minta JamWas Kejagung dan Inspektur Pengawas Umum (Irwasum) dapat melakukan pendidikan dan pemeriksaan terhadap JPU dan Polisi yang menangani perkara tersebut.

” Dari hasil salian keputusan sidang yang berhasil kita dapat dari hari awal tertangkapnya Kades Kemayang Sari Kaprinata sampai putusan sidang hanya makan waktu 42 hari dengan putusan di rehap. Proses hukum ini sangat singkat dan baru ini mungkin terjadi di Riau.

Kuat dugaan kami,dalam proses perkara kades kemayang sari Kaprinata ada oknum yang bermain-main agar proses hukum cepat selesai dan kades bisa tetap menjabat.

“Selain JPU yang dilakukan pemeriksaan kita juga minta perkara Kades ini kembali di priksa dari awal dia ketangkap, pelimpahan atau P21 hingga di sedangkan di pengadilan. Dan juga tinjauan ulang pasal-pasal yang di terapkan terhadap kades tersebut.”pungkasnya.

Sementara itu, tepatnya pada hari Senin (19/11/2018) sekitar pukul 17.20 wib Sekda Inhu H Hendrizal menghubungi wartawan media ini meminta agar berita tentang kades Kemayang Sari di stop.

“Naik lagi ya berita kades tuh, kamu kan baru pulang bro, Bawahlah istirahat dulu bersama keluarga.
Bro kan berkawan juga dengan kades tu, kita minta stop dululah berita kades tuh dan besok kita bisa jumpa, “singkat Sekda Inhu,” (Heri)




Tinggalkan Balasan