Ini Yang di Lakukan Babinsa Dan Babinkamtibmas Rohul Dalam Meningkatkan Sinergitas

SOROTKASUSNEWS.NET-Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju sinergitas TNI dan Polri dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan Nasional.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serma Darmansyah, Serda MS. Lubis bersama Babinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Yulizar dan Bripka Abdul Rahman, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke rumah Syamsurijal, SE serta kegiatan Upsus pertanian perawatan padi Gogo seluas 10 Hektar di kelompok tani Pulau Danau.

“Dalam hal ini, sinergitas berupa kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam pembangunan kerjasama antar institusi TNI dan Polri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai dasar mantapnya stabilitas keamanan Nasional”, ungkap Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P melalui Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus.

“Babinsa bersama Babinkamtibmas adalah ujung tombak di sebuah wilayah atau desa sebagai barometer keberhasilan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Jadi sinergitas diantaranya, harus terjalin erat untuk keberhasilan suatu tugas di wilayah”, imbuhnya.

Sementara Itu salah seorang petani Yusmar (35) yang dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas dalam melaksanakan kegiatan penyiangan gulma yang berada di lahan miliknya sangat berterimakasih kepada aparat Negara tersebut.

“Wah, saya merasa senang melihat Babinsa dan Babinkamtibmas datang berkunjung ke lahan pertanian ini pak”, ungkap Yusmar.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi kami melihat hal seperti ini pak. Bagus itu itu pak”, tutupnya.

Masih ditempat yang sama, Babinkamtibmas Polsek Rambah Bripka Abdul Rahman mengharapkan kegiatan yang telah dilaksanakan dapat mempererat silahturahmi antara Babinsa dan Babinkamtibmas bersama masyarakat.

“Kita mengharapkan dengan kegiatan ini, kedepannya dapat meningkatkan sinergitas yang lebih baik unuk masyarakat”, jelas Bripka Abdul Rahman.

“Dengan turunnya Babinsa bersama Babinkamtibmas disini, kiranya dapat menambah semangat para petani kita”, tutupnya.

Terlihat, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersama Babinkamtibmas Polsek Rambah melaksanakan kegiatan Komsos dan Upsus pertanian perawatan padi gogo bersama masyarakat.(Dedy/Red)




Tinggalkan Balasan