Babinsa Koramil Bangkinang Bersama Puskesmas Berikan Penyuluhan Demam Berdarah

SOROTKASUSNEWS.NET-Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Danpos Bangkinang Kota Serka Sugeng Waluyo Beserta babinsa Bangkinang kota menghadiri penyuluhan kesehatan tentang penyakit demam berdarah di Aula Kecamatan Bangkinang Kota.

Penyuluhan kesehatan tentang penyakit demam berdarah disampaikan oleh Dr.Elvi Yanti sebagai penyuluh kesehatan dari Puskesmas Kec. Bangkinang Kota, kegiatan ini di buka oleh Camat bangkinang kota yang di wakili sekcam Bangkinang kota,Harianto Pamungkas dan dihadiri oleh Babimkamtibmas kec. bangkinang kota, Lurah Bangkinang Kota, Lurah Langini, Kepala Desa Ridanpermai, Kepala Desa Kumantan dan Rt/RW Se Kec. Bangkinang kota dan Para Kader Jumantik Kec. Bangkinang.

Dalam meningkatkan kesehatan khususnya untuk menghindari penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kec. Bangkinang Kota perlu adanya penyuluhan tentang penyakit tersebut.

Dalam hal ini perlu adanya kepedulian dari warga agar penularan penyakit DBD ini bisa segera di cegah. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjangkitnya penyakit DBD apalagi dalam musim penghujan seperti ini.

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi pencegahan seperti ini sangatlah penting untuk dilakukan.
Membuang sampah harus pada tempatnya agar tidak menjadi sarang lalat dan sarang nyamuk. Saluran air harus dibersihkan untuk menghindari banjir terutama di pemukiman sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini sangat penting agar masyarakat paham betul tentang penyakit DBD, tentang penularannya dan tentang pencegahannya.

“Marilah kita senantiasa menjaga kebersihan lingkungan secara bersama sama agar lingkungan desa kita menjadi bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai wabah penyakit”, ujar Elvi.(Jhon)




Tinggalkan Balasan