JELANG HARI JUANG KARTIKA, KODIM 0314/INHIL GANDENG BRI BEDAH RUMAH WARGA TAK MAMPU

SOROTKASUSNEWS.NET-Kodim 0314/Inhil bekerjasama dengan BRI Cabang Tembilahan Wilayah Indragiri Hilir, menggelar Bedah Rumah Milik Bapak Dasimun 55 Tahun RT 01/01 Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir.

Kodim 0314/Inhil melalui Koramil Jajaran sudah melakukan Bedah Rumah bagi Warga yang kurang Mampu. Rumah yang diperbaiki tersebut tersebar di Kecamatan termasuk di Desa Bayas Jaya Kec Kempas.

Bantuan perbaikan rumah warga yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 tersebut, bertujuan untuk meringankan beban Masyarakat Miskin sekaligus sebagai Pembinaan Teritorial Bagi Koramil Jajaran Kodim 0314/Inhil sehingga TNI dekat dengan Rakyat.

Kepala Desa Bayas Jaya Kec Kempas, M. Kaaf mengatakan pelaksanaan program bedah rumah yang di lakukan Koramil 03/Tempuling mulai dari survey, hingga tahap pembangunan atau renovasi milik Warga Bayas Bapak Dasimun tersebut memang sudah sesuai peruntukannya.

‚ÄúSemoga dengan adanya program ini dapat menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air sekaligus memberikan Motivasi nyata terhadap warga dan Pemerintah, saya selaku Kades Bayas Jaya mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Bapak TNI khusunya Kodim 0314/Inhil”, Ujar Kades Bayas Jaya

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono Mewakili Dandim 0314/Inhil dalam sambutannya mengatakan, Kodim 0314/Inhil bekerjasama dengan BRI Cabang Tembilahan sudah melaksanakan program bedah rumah yang tidak layak huni sebanyak 6 rumah yang ada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

Adapun perehabannya dilaksanakan secara Gotong Royong Bersama warga sekitar. Danramil juga berpesan agar rumah yang telah diperbaiki dalam kegiatan bantuan bedah rumah tersebut dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga rumah itu dapat bertahan lama.

Pemilik Rumah yang di wakili oleh Sudarno, menuturkan, dirinya mewakili Dasimun, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Jajaran Kodim 0314/Inhil yang telah memperbaiki rumah saudara kami yg memang tidak memilik penghasilan tetap dan istrinya sedang sakit Tuna wicara, bahkan Rumah tersebut kemarin sempat roboh atapnya dan allhamdulliah hari ini Bapak TNI sedang melaksanakan Bedah Rumah tersebut.(Mudrikah)




Tinggalkan Balasan