Babinsa Sigap Bantu Korban Banjir Di Wilayah Bangkinang

SOROTKASUSNEWS.NET-Musibah Banjir Melanda Kota Bangkinang, hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Kampar,Rabu (28/11/18) menyebabkan ratusan rumah, Kantor, Toko dan Sekolah Terendam Banjir, Bangkinang Kota. Bahkan banjir yang cukup parah terjadi di pusat kota Bangkinang.

Melihat hal tersebut, Babinsa Koramil 01/ Bangkinang Kodim 0313/Kpr Koptu Gana Lubis langsung membantu warga untuk mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman untuk menghindari banjir susulan.

Dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat.

Dengan sigap Babinsa ini terjun langsung membantu evakuasi barang warga yang rumahnya terkena banjir. Kesigapan dan keikhlasan dalam membantu warga merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat teritorial yang lain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya.

Dengan sigapnya, terlihat Koptu Gana Lubis melakukan evakuasi kepada ibu-ibu korban banjir di bangkinang kota, Banjir cukup parah menyebar di sejumlah kawasan pusat Kota Bangkinang.

‚ÄúSebisa mungkin cepat kita evakuasi warga dulu, setelah itu barang barangnya yang masih bisa memungkinkan kita selamatkan, sebelum debit air semakin tinggi,” ujar Gana

Koptu Gana Lubis juga berpesan agar seluruh warga khususnya masyarakat yg memiliki anak yang masih kecil untuk selalu waspada dan berhati-hati apabila keluar rumah ataupun di mana saja, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan ekstrem.

Hasil pemantauan Babinsa Koramil 01/ Bangkinang Dilapangan Diperkirakan ratusan rumah dan toko milik warga terendam, terpantau beberapa sekolah dan rumah ibadah juga ikut terendam Sedikitnya ada 6 Jalan Utama yang terendam saat ini dan menyebabkan terganggunya arus lalulintas yaitu Jl. Datuk Tabano, Jl. Jendral sudirman dipasar atas, Jl. Ali Rasyid, Jl. Pramuka, Jl. Agus salim dan jl. Lintas di Desa Salo Timur (Jumardi)




Tinggalkan Balasan