Peduli Demam Berdarah PT.Tunggal Perkasa Plantations Lakukan Fogging Di kecamatan Pasir Penyu.

SOROTKASUSNEWS.NET-Untuk mencegah semakin menyebarnya penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ) yang sudah mulai terindikasi di kecamatan Pasir Penyu kabupaten Inhu, PT.Tunggal Perkasa Platantions (TPP) melakukan fogging ( pengasapan) di beberapa kelurahan yang ada di kecamatan Pasir Penyu.

Pengasapan ini suatu sebagai bentuk kepedulian pihak PT.Tunggal kepada warga yang sudah terjangkit penyakit DBD yang di sebabkan oleh nyamuk Aides Aigepti yang biasa menyebar di saat musim hujan seperti sekarang ini.

Manager PT TPP Januar Wahyudi melalui Humas CDO nya Hadi Sukoco mengatakan penanganan pencegahan Penyakit Menular (P3M), pengasapan yang dilakukan di rumah-rumah warga tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran DBD agar tidak lebih meningkat.

Dua mesin fogging dan enam anggota kita terjunkan untuk melakukan pengasapan.

“Selain bentuk kepedulian kami,Kami melakukan fogging disini juga karena adanya permintaan dari beberapa kelurahan dan kecamatan,yang menyatakan kasus DBD sudah menyerang warga setempat”,terang Humas CDO PT.TPP Hadi Sukoco kepada media SorotKasusNews.net.

“Pelaksanaan fogging ini sudah kita mulai kita lakukan tepat nya di kelurahan sekar mawar kecamatan Pasir Penyu dan kami juga akan melakukan fogging di beberapa tempat lain nya yang sudah kordinasi dengan kami seperti beberapa desa yang ada di kecamatan Lirik”, sambung Hadi Sukoco.

Hadi menegaskan, fogging tidak dapat memutus rantai nyamuk penyebar penyakit tersebut.

“Tindakan yang paling efisien untuk mencegah penyebaran adalah dengan kesadaran pola hidup sehat, Pengasapan ini sifat nya hanya untuk pencegahan sementara”,
Tutup Hadi kepada awak media ini. (Iin)




Tinggalkan Balasan