Puluhan Satuan Khusus Bela Negara Terima Materi Dari Danramil 02 Rambah

SOROTKASUSNEWS.NET-Danramil 02 Rambah Kapten Inf. Hendra P. Barus memberikan materi Bela Negara kepada puluhan peserta Bela Negara di Gedung Daerah Kab. Rohul Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Hadir dalam kegiatan Danramil 02 Rambah Kapten Inf. Hendra P. Barus, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Satuan Khusus Bela Negara Kab. Rohul P. Hasibuan.

“Melalui bela negara ini, diharapkan, dalam setiap diri warga negara akan tumbuh sikap dan perilaku warga negara yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut yang dilandasi oleh kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta keyakinan akan pancasila sebagai ideologi negara guna menghadapi ancaman baik yang berasal dari luar maupun dari dalam negeri yang membahayakan dan mengancam kedaulatan baik kedaulatan di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan Negara”,Ungkap Danramil 02 Rambah Kapten INf Hendra P. Barus.

Kapten Inf Hendra P. Barus mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Danramil 02 Rambah juga menekankan penting nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila harus diaplikasikan dalam setiap kehidupan sehari-hari, khususnya bagi generasi muda saat ini.

“Kegiatan ini, kita harapkan dapat mewujudkan kecintaan seorang warga negara pada tanah air”, jelasnya.

Menurutnya, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila serta meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara.

Dia juga menambahkan, sebagai bangsa yang merdeka, harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai peran dan kegiatan, salah satunya adalah dengan peduli pada situasi yang terjadi, dimulai dari lingkungan masing masing.

“Kita harus terus menumbuhkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat seperti sikap gotong royong dan sikap toleransi antara sesama umat beragama tanpa memandang Suku Ras dan Agama”, tegas Danramil 02 Rambah Kapten Inf. Hendra P. Barus.

“Pedomani selalu Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak terpengaruh dan terhasut oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab yang menginginkan bangsa kita terpecah belah”, tutupnya.

Tampak, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus memberikan materi Bela Negara kepada Puluhan Peserta.(Liza)




Tinggalkan Balasan