Tragis….Harumkan Nama Inhu Di Kejurda Cup Taekwondo, Atlet Biaya Sendiri

SOROTKASUSNEWS.NET-Sejumlah Atlet Taekwondo Dari kabupaten Indragiri Hulu (Inhu )kembali mengharumkan nama Kabupaten Inhu dengan membawa 3 medali dalam ajang kejurda yang berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Riau (UR) Jalan Patimura, Pekanbaru, 30 November hingga 2 Desember 2018 ini.

Untuk sementara ini Atlet Taekwondo asal Inhu sudah dapat meraih 3 medali yakni satu emas,satu perak dan satu perunggu.

Sayangnya perjuangan mereka ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (PemKab) Indragiri Hulu khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kondisi ini dikeluhkan oleh pembina taekwondo Alhikma Airmolek,H.Harpen Arsyadimaz yang terpaksa harus mengikuti Kejurda Taekwondo Cup di Pekanbaru dengan biaya sendiri.

Harpen mengatakan kepada media ini,Atlet Taekwondo kita Kembali sabet medali emas di ajang Kejurda Cup bukanlah prestasi biasa-biasa saja, apalagi membawa nama baik Kabupaten Inhu, namun lagi-lagi diakuinya kurang mendapat perhatian dari pemerintah khususnya Dispora.

“Ya, seperti biasa, kami menggunakan dana sendiri,” untuk biaya makan dan penginapan Kami keluarkan dana dengan cara iuran,untung saja wakil ketua DPRD kabupaten Inhu Bapak Adila Ansori memberikan kepeduliany dengan meyiapkan transportasi antar jemput dari Airmolek ke Pekanbaru.

“Seharusnya Sebagai Dinas yang membidangi Olahraga khususnya Dispora mendukung dan paling tidak memberikan bantuan moril, tapi faktanya jangankan memberikan dukungan pendanaan, nongol saja untuk memberikan support tidak ada”,tutup Harpen kepada awak media ini.(Iin)




Tinggalkan Balasan