Di duga Pangkalan LPG 3 Kg Jual Tidak Sesuai HET, Warga Peranap Kesal

SOROTKASUSNEWS.NET-Lemahnya pengawasan dan kurangnya ketegasan dari pihak terkait, di duga menjadi salah satu penyebab leluasanya oknum pengusaha pangkalan gas elpiji menjadi berbuat curang dan sesuka hati menjual gas 3 kg di luar Harga Eceran Tertinggi (HET).

Informasi yang berhasil di himpun oleh media Sorotkasusnews.net,ada salah satu Pangkalan Gas Elpiji yang terletak di kecamatan peranap di duga telah menjual gas 3 kg kepada masyarakat diatas HET yakni seharga Rp 22 ribu per tabungnya.

Hal itu di di sampaikan oleh salah satu warga kecamatan peranap yang enggan nama nya untuk di publikasikan,Beliau mengatakan hal ini sudah menjadi rahasia umum masyarakat setempat.

“Bukan itu saja Harga gas 3 kg di tingkat pengecer sudah berkisar 35 ribu per tabung
Tapi apa boleh buat dengan harga sedemikian rupa kami tetap membeli nya karena kami juga butuh untuk memasak sehari- hari,meski kami membelinya harus berebut di pangkalan dan mahalnya di tingkat pengecer”,terang nya.

Dengan hal ini Masyarakat minta pemerintah daerah melakukan pengawasan terhadap pangkalan yang seakan – akan tidak menghiraukan harga HET yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Dan masyrakat berharap pihak terkait seperti
PT.Pertamina dan Disperindagpas (Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar)segera menindak tegas oknum pangkalan nakal tersebut.

Sementara itu pemilik pangkalan saat di konfirmasi media ini, Kamis (06/12/18) melalui seluler dengan no 0812 7643 xxxx mengatakan ,

“mengenai saya menjual gas 3kg dengan harga 22 ribu itu tidak benar, saya sudah menjual dengan harga standar sesuai HET, yang memberi keterangan seperti itu hanya orang- orang yang sentimen sama saya.tegas nya”, ujar pemilik pangkalan tersebut.(Iin)




Tinggalkan Balasan