BNNP Jambi Amankan Bandar Narkoba Dan Sita 2 Kg Shabu

SOROTKASUSNEWS.NET-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi telah berhasil mengamankan barang haram shabu sekitar 2 kg dan 3 orang pelaku pengedar. Penangkapan bandar narkoba ini dilakukan di tempat yang berbeda.

Bandar Narkoba yang di ringkus tersebut adalah warga Musi Rawas, Sumatra Selatan. Kedua pelaku berinisial KD (32) dan AR (47).

“Di lokasi yang kedua kita amankan pelaku yang berinisial MRD (29) warga Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur”, Ujar Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto. Senin (10/12).

Dijelaskan oleh Brigjen Heru bahwa Penangkapan yang pertama hari minggu (18/11) sekitar pukul 08.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera KM 52 Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi.Penangkapan kedua pada hari Sabtu (24/11)sekitar pukul 18: 30 WIB di tepatnya Simpang Candra Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi.

Dalam konferensi pers nya,Brigjen Pol Heru Pranoto menyampaikan bahwa pelaku
berinisial MRD (29) warga Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur dinyatakan meninggal dunia setelah dilakukan perawatan di RS Annisa.

“Dalam penangkapan pelaku MRD di TKP, MRD mencoba untuk melawan aparat, hingga akhirnya aparat melumpuhkannya dengan timah panas.Pelaku langsung kita evakuasi ke Rumah Sakit, namun nyawanya tidak bisa diselamatan lagi”, ungkap Heru

“Untuk saat ini,kasus tersebut kita kembangkan apa pelaku lain terlibat rantai pengedar narkoba 2 kg ini”, tambah Heru

“Selanjutnya barang ini kita musnahkan pada hari ini juga.Untuk pemusnahan BB ini, kita akan undang semua pihak dari Polda,Kejati,ormas dan perwakilan masyarakat untuk menyaksikan pemusnahan shabu seberat 2 kg ini “,tutup Brigjen Pol. Heru Pronoto.
(Ric/Ariono)




Tinggalkan Balasan