Kampar Banjir, Dandim Kampar Beserta Jajaran Tak Kenal Lelah Pagi Hingga Malam Turun Langsung Beri Bantuan

SOROTKASUSNEWS.NET-Sejumlah kawasan di Kabupaten Kampar dilanda Banjir pasca diguyur hujan deras dan meluapnya air sungai Kampar akibat dibukanya lima pintu pelimpah bendungan PLTA Koto Panjang.

Setelah sebelumnya turun langsung dan meninjau ke beberapa titik daerah banjir di kabupaten Kampar, kali ini Komandan Kodim (Dandim) 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk turun dan membantu masyarakat yang rumahnya kebanjiran di Dusun Kopu Desa Sendayan, Kecamatan Kampar Utara, Selasa (11/12/2018) malam.

Meskipun malam hari dengan menggunakan penerangan seadanya Dandim 0313/Kpr menggunakan perahu warga terlihat memasuki kawasan banjir yang ketinggian airnya mencapai sepinggang orang dewasa, di lokasi banjir.

Komandan Kodim (Dandim) 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, yang didampingi Oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira, SIK. MH, Pasi Ter Kodim 0313/Kpr, Danramil 07/Kampar, Kapolsek Kampar, dan sejumlah personel Babinsa Koramil 07/Kampar, Dandim 0313/Kpr, mencoba berkomuniasi dengan Kepala Desa Sendayan Bapak Alizar dan warga yang rumahnya terendam banjir akibat luapan air Sungai Kampar.

Disela-sela peninjauan lokasi, Komandan Kodim (Dandim) 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, secara langsung memberikan bantuan sembako berupa, beras, mie instan, minyak goreng, gula, dan telur, kepada warga yang di wakili oleh kepala Desa Sendayan, selain itu Dandim 0313/Kpr juga menginstruksikan kepada Babinsa untuk semaksimal mungkin membantu warga dan membantu proses evakuasi warga yang ingin keluar dari lokasi banjir.

“Dari tadi pagi kami sudah mengunjungi beberapa titik banjir dan memberikan bantuan langsung berupa sembako dan melakukan komunikasi serta evakuasi kepada masyarakat korban banjir, kami tidak ingin masyarakat menunggu lama baru mendapatkan bantuan, maka kami berinisiatif mengerahkan segala kemampuan dan memprioritaskan penanganan bencana banjir ini meskipun pada malam hari”,ujar Aidil

Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, juga meminta prajurit Babinsa yang berada di wilayah banjir untuk bersinergi bersama pihak-pihak terkait dalam proses memberikan bantuan dan evakuasi warga.

“Pekerjaan kemanusiaan ini harus dilakukan dengan optimal dan ikhlas meskipun dengan peralatan seadanya, guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa,” ujarnya kepada Babinsa yang ada di lokasi banjir.
(Lina)




Tinggalkan Balasan