Masyarakat Muara Jambi Keluhkan Pembuatan E-KTP

SOROTKASUSNEWS.NET-Permasalahan E-KTP yang tak kunjung selesai selalu berulang terus.Pembuatan E-KTP sudah Sekian lama ini namun belum ada juga kelar.

Masyarakat Muaro Jambi kesal dan mengeluh terhadap permasalahan pembuatan E-KTP yang terjadi di Muaro Jambi.

Pasalnya,Pelayanan untuk pembuatan E-KTP ini sunguh tidak Effective.Masyarkat mengeluh dengan tempat pembuatan E-KTP yang cukup jauh dari daerah tempat tinggal masyarakat di mana tempat pembuatan E-KTP di lakukan di Sengeti.

Masyarakat berharap untuk perekaman dan pencetakan e-KTP tidak jauh dari tempat tinggal masyarakat tersebut.

“Kalau bisa untuk pencetakan e-Ktp bisa dikantor kecamatan yg ada”, ujar Uci salah satu warga

Dari pantauan sorotkasusnews dilapangan,Rabu (12/12/18) di kecamatan Kumpeh Ulu ternyata perekaman E-KTP ini sudah sekian lama bisa dilakukan di kecamatan Kumpeh Ulu.Tetapi masyarakat kenapa banyak tidak mengetahui bahwa perekaman bisa di lakukan di kecamatan Kumpeh Ulu kabupaten Muaro Jambi.

Kasi Pelayanan Umum kecamatan Kumpeh Ulu, Ono menyampaikan keawak media ini bahwa perekaman E-KTP bisa dilakukan dikecamatan Kumpeh Ulu dengan persyaratan KK yang ada.

“Namun Perekaman E-KTP di kecamatan masih serba kekuranggan peralatan.Sehingga Proses tersebut membutuhkan waktu beberapa hari untuk pencetakan E-KTP”, ujar Ono

“Jika masyarakat banyak yang mengeluh soal jauhnya jarak yang harus ditempuh ke kabupaten maka jika ingin melakukan pengambilan pencetakan e-KTP,masyarakat Kumpeh kami persilahkan ke kantor camat dari kecamatan yang sudah disediakan. Dengan ini, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang apatis, untuk tidak melakukan perekaman e-KTP”, tutup Ono kepada awak media ini.
(Ric/Ariono)




Tinggalkan Balasan