Dalam Rangka Hari Juang Kartika, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Penghijauan

SOROTKASUSNEWS.NET-Dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018, Kodim 0302/Inhu melaksanakan penghijauan di Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat,Jumat (14/12/18).

Penanaman pohon jenis tanaman keras yakni pohon durian dan pohon matoa itu dilakukan oleh Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIP yang diwakilkan oleh Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan.

“Giat penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2018. Sebanyak 550 pohon jenis tanaman keras yang kita tanam,” jelas Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan didampingi Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin.

Kasdim menambahkan, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan bersama Polres Inhu, Pemkab Inhu dan PT PAS dan didukung oleh perangkat Desa Pematang Jaya dan juga warga sekitar.

“Penghijauan ini sebagai bukti bahwa TNI peduli terhadap lingkungan. Serta untuk mengantisipasi meningkatnya pemanasan global dengan ditandai curah hujan yang tinggi dan suhu panas meningkat.Disamping itu juga untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap lingkungan,” ujar Kasdim.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat petani agar tidak menebang pohon secara sembarangan dan membabi buta dengan alasan membuka lahan pertanian,” pungkasnya.(Iin)




Tinggalkan Balasan