Ada Apa ? Kades Kepayang Sari Yang Di Duga Pecandu Narkoba Masih Aktif Dengan Jabatan nya.

SOROTKASUSNEWS.NET-Masyarakat Desa kepayang sari mempertanyakan kasus Kaprinata alias Eka yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indaragiri Hulu,padahal kades ini telah di vonis oleh Pengadilan Negeri Pekanbaru beberapa bulan lalu.

Menyikapi hal ini praktisi hukum yang juga berprofesi sebagai pengacara Han Aulia Nasution SH MH menyikapi bahwa secara aturan sudah sangat menyalahi. Salah satu contoh jabatan yang di sandang sang kades ini melabrak peraturan daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Tata Cara Pencalonan, Pemilihan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa Bab. VIII Pasal 42 Ayat 1, seharusnya Kades yang telah menjadi tersangka dalam kasus Narkoba atau kasus lainnya harus diberhentikan.

” Namun sayang sampai saat ini, kades yang di duga terjerat kasus Narkoba di Inhu belum diberhentikan, padahal kades itu telah dijatuhi vonis oleh Pengadilan Pekanbaru,” ungkap Han Aulia Nasution SH MH. Senin (17/12/2018) sore tadi.

Dikatakan Han, kades yang sudah menjadi terpidana itu yakni, Kades Kepayang Sari, dengan Nomor Perkara 295/Pid.Sus/2018/PN.Pbr.dengan terdakwa Kaprinata alias Eka bin Karya Zakarya di ruang sidang Mudjono SH Pengadilan Pekanbaru dengan jaksa penuntut umum Erik Rusnandar SH.

Namun kades tersebut masih aktif menjabat sebagai kades dan hal itu dianggap bertentangan dengan ketentuan Perundang undangan yang berlaku serta komitmen pemerintah terhadap pemberantasan Narkoba,Lanjutnya.

Tahap sidang Kades Kepayang Sari E, Senin 2 April 2018 pukul 12.35 wib s/d 13.20 wib sidang Pembacaan Dakwaan, Selasa 3 Apri 2018 pukul 12.40 wib s/d 14.05 wib sidang Pemeriksaan saksi dan terdakwa. Kamis 5 April 2018 pukul 13.05 wib s/d 13.30 wib sidang Tuntutan Pidana dan hari senin 9 April 2018 pukul 13.05 wib s/d 14.05 wib sidang putusan hakim dengan putusan rehabilitasi.” singkat Han Aulia Nasution SH MH.

Terpisah melalui via seluler warga Desa Kepayang Sari yang enggan disebutkan namanya mengatakan,” Kami sebagai warga Desa Kepayang Sari sangat mendukung sekali kades Kaprinata di berhentikan, Masa iya kami di pimpin oleh kades yang diduga pencandu Narkoba,” ujar warga tersebut pada media in senin (17/12/2018).

Sebetulnya sejak dikabarkan dia (Kades,red) di tangkap oleh pihak berwajib dan sempat di berhentikan sementara , kami masyarakat sangat senang sekali, Tapi begitu tau dia diangkat kembali, kami masyarakat sini sangat kecewa dengan pemerintah Pemkab Inhu.”pungkasnya.

Hingga berita ini di muat kades kepayang sari belum bisa di konfirmasi,saat mau di mintai konfirmasi melalui seluler dengan nomor 082320284xxx sedang tidak aktif. (Iin).




Tinggalkan Balasan