Ratusan Anggota Pramuka Jambi Ikuti Perkemahan Negeri

SOROTKASUSNEWS.NET-Ratusan anggota Pramuka SMA kabupaten/ Kota se-provinsi Jambi mengikuti perkemahaan Negeri Di Lapangan SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi, Jumat (14/12/18), Pukul 20:00 Wib

Kegiatan perkemahan ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Jambi,wakil Bupati Muaro Jambi,Kadis Pendidikan provinsi Jambi,Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jambi.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas pendidikan Provinsi Jambi menyampaikan Terima kasih kepada adik -adik SMA yang telah mengikuti Pramuka.

“Perlu adik adik SMA ketahui, bahwa kegiatan Festival Pramuka merupakan ide dan gagasan yang baik Pramuka yang diharapkan dapat menjadi ciri khas kegiatan Kwartir Gerakan Pramuka jambi di ikutin Sekolahan SMA diprovinsi Jambi”, ujar Kadis dalam sambutannya.

“Festival Pramuka ini juga sekaligus sebagai kegiatan tradisi setiap Tahun yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagi alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia yang berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila”, tambah Kadis

Kadis menambahkan bahwa Festival ini Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anggota Gerakan Pramuka, dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan hingga saat ini.

Hal lain yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah memasyarakatkan Gerakan Pramuka, karena pada dasarnya Pramuka dan masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan.Selain itu juga dapat menjadikan pemuda Indonesia, menjadi generasi yang berkwalitas, yang sanggup bertanggungjawab.

Selain itu, Kadis Pendidikan provinsi Jambi memberikan apresiasi kepada para peserta pramuku yang meraih prestasi tingkat nasional yang telah mengharumkan nama provinsi Jambi.

Kegiatan pramuka ini dapat menjadi benteng bagi remaja dan pemuda dari pengaruh narkoba dan lainnya dan kegiatan perkemahaan ini di ikutin Sekitar 400 Perserta anggota pramuka kabupaten /kota Jambi. (Ric/Ariono)




Tinggalkan Balasan