BABINSA RAMIL 07/KUANTAN HILIR GORO BERSAMA MASYARAKAT DESA RAWANG BINJAI MEMPERBAIKI JEMBATAN

SOROTKASUSNEWS.NET-Babinsa 07/Kuantan Hilir Sertu Agus Hefrian bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong untuk memperbaiki jembatan di Desa Rawang Binjai Kecamatan Pangean Kab. Kuantan Singingi,Selasa (18/12/18).

Jembatan tersebut dalam kegiatan sehari hari adalah akses yang dilalui oleh masyarakat untuk menuju Ke Sawah dan areal Lahan Pertanian mereka.

Menyikapi hal tersebut tidak menunggu lama Babinsa 07/Kuantan Hilir Sertu Agus Hefrian bersama Kepala Desa Rawang Binjai Kecamatan Pangean untuk mengajak masyarakat bergotong royong.

Himbauan tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat. Tak perlu waktu lama mengumpulkan masyarakat dilingkungan setempat.

Selanjutnya dengan penuh semangat secara bahu membahu babinsa dan masyarakatpun memperbaiki jembatan tersebut. Dalam gotong royong tersebut Babinsa mengatakan Kepada masyarakat bahwa kita sebagai bangsa Republik Indonesia harus memiliki Semangat yang tinggi dan berjiwa Gotong Royong, karena ini merupakan budaya turun temurun yang telah dilakukan oleh nenek moyang kita pada zaman dahulu, ungkapnya.

Perbaikan jembatan ditargetkan dapat diselesaikan hari ini juga agar nentinya jembatan tersebut sudah dapat dilalui lagi oleh seluruh masyarakat yang hendak pergi ke ladang dan kebun mereka masing-masing, ujar Babinsa.(Iin)




Tinggalkan Balasan