KODIM KAMPAR GELAR DONOR DARAH DAN PENGOBATAN MASSAL SERTA PEMBAGIAN SEMBAKO

SOROTKASUSNEWS.NET-Untuk membantu PMI Kabupaten Kampar dalam pengadaan darah bagi masyarakat di Kabupaten Kampar, Kodim 0313/KPR melaksanakan donor darah yang bertempat di Aula Makodim 0313/KPR, Jalan Jenderal Sudirman No 37, Sabtu (15/12/18).

Kegiatan donor darah tesebut bersamaan dengan pengobatan massal serta pembagian sembako untuk seluruh masyarakat secara gratis.

Dalam kesempatan ini Dandim 0313/KPR yang di wakili Pabung Kabupaten Rohul Mayor Inf Rafles Jon yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah dan pengobatan massal serta pembagian sembako ini dilakukan tidak hanya di wilayah Kodim 0313/KPR, tetapi diseluruh wilayah oleh TNI AD dalam rangka HUT TNI AD Ke 73 Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2018.

“Implementasi dari kegiatan ini yaitu sesuai dengan jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat sehingga harus selalu membuat kegiatan bersama masyarakat juga sekaligus membantu masyarakat,” ujar Rafles

Lebih lanjut kata Mayor Inf Rafles, kegiatan donor darah diikuti oleh 150 orang pendonor dan untuk pengobatan massal diikuti oleh 172 orang serta oembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan donor darah dan pengobatan massal yang seluruhnya terdiri dari TNI, ASN, FKPPI, Mahasiswa dan masyarakat. Sementara itu Antusius warga disekitar wilayah Kodim 0313/KPR sangat senang dengan adanya pengobatan massal dan donor darah karena dapat membatu masyarakat sekitar untuk dapat berobat secara gratis.(Liza)




Tinggalkan Balasan