MELALUI MEDIASI KANTOR DISTANKAN,PT SRK AKAN BAYAR GAJI KARYAWAN YANG MENUNGGAK

SOROTKASUSNEWS.NET- Terkait adanya dugaan kererlambatan gajih yang di bayarkan oleh PT.Sinar Reksa Kencana (SRK)kepada karyawannya Dan sempat di lakukan tuntutan ke kantor Disnaker/Inhu beberapa minngu lalu,Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan)memediasi pertemuan antara perwakilan karyawan PT Sinar Reksa Kencana (SRK) dan pihak perusahaan di kantor Distankan Inhu selasa (18/12/2018) kemarin.

Pada pertemuan tersebut tercapai kesepakatan, bahwa pihak perusahaan PT. SRK yang berada di kecamatan Batang Peranap/Inhu akan membayarkan gaji karyawannya yang menunggak selama dua bulan.

Ketua Serikat Pekerja PR SRK, Sepmasnadianto mengatakan bahwa pada mediasi itu disepakati bahwa perusahaan akan membayarkan rapelan gaji, THR, dan gaji yang menunggak. Ia berkata bahwa pihak perusahaan akan membayarkan rapelan gaji, THR, dan juga tunggakan gaji dua bulan itu pada Rabu (19/12/2018).

“Kami menyambut baik kesepakatan ini, karena selama dua bulan tidak gajian hidup kami susah,” katanya.

Sebelumnya pihak perusahaan beralasan bahwa penurunan harga sawit berdampak pada pola penggajian karyawan. “Kita karyawan sudah bekerja sesuai dengan arahan perusahaan, tentu haknya harus dibayarkan,” katanya.

Sementara itu, para karyawan juga turut didampingi oleh kuasa hukum mereka, Dody Fernando SH MH menjelaskan bahwa pada mediasi itu dihasilkan tiga poin keputusan. Keputusan pertama adalah permasalahan gaji bulan Oktober dan November, rapelan gaji, THR 2018 akan dibayarkan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 19 dan 20 Desember ini.

Kata Dody Fernando “Tuntutan yang belum direalisasikan akan dibahas setelah 10 hari kerja, dengan cara bertemu dan duduk bersama antara pihak perusahaan dan perwakilan karyawan dengan mengacu pada perundang-undangan yang berlaku di bidang ketenagakerjaan, dan karyawan Pt.SRK tetap bekerja seperti biasa,Tutupnya (Iin).




Tinggalkan Balasan