Kasrem 031/WB Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

SOROTKASUSNEWS.NET-TNI POLRI melaksanakan apel gelar pasukan operasi Lilin Muara Takus dalam rangka pangamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di halaman kantor Gubernur JL. Jendral Sudirman No. 460,Jumat (21/12/18).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Brigjend Pol Widodo Eko Prihastopo dan Kasrem 031/WB Kol Inf Asep Nugraha SE, M.SI.

Apel gelar Pasukan yang diselegarakan secara serentak di seluruh jajaran ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiap siagaan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat solidaritas antara instasi terkait yang dilibatkan dalam pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Pengamanan dilakukan sejak tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

“Saat ini tepat kita berada di penghujung 2018, kita menyelenggarakan apel untuk memperkuat sinergi dan konsolidasi yang terjalin selama ini”, ujar Kasrem

Dalam gelar pasukan ini, seluruh personel dilibatkan, serta dilengkapi dengan peralatan pendukung dan pengamanan. Selain mengamankan gereja, TNI-POLRI juga melakukan pengamanan berlalu lintas, juga meningkatkan pengamanan kepada masyarakat terhadap premanisme,pencurian,penertipan penyakit masyarakat dan begal tak lupa mengecekk tempat hiburan dan minuman beralkohol sebelum puncak Ibadah Natal dilangsungkan.

“Hal ini dilakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi setiap umat Kristiani yang akan menjalankan Ibadah Natal nanti”,tambah Kasrem

Menurut Kasrem 031/WB TNI akan membantu Polri dalam pengamanan operasi lilin Siak 2018 ini. Ditingkat daerah personel Kodim yang berada di setiap Koramil bersama Polri dan instansi Pemda akan bersama-sama menjalankan tugas pengamanan.

“Kita sama-sama mengharapkan agar provinsi Riau selalu aman dan Kondusif,” tegas Kasrem 031/WB usai mendampingi Wagubri, Kapolda, Danlanud, Kabinda, dan Forkopimda lainnya dalam pengecekan Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Siak 2018.(Liza)




Tinggalkan Balasan