Pemkab Inhu Larang Perayaan Malam Tahun Baru 2019. Yopi : Mari Kita Isi Dengan Zikir Dan Pengajian

SOROTKASUSNEWS.NET – Pergantian malam tahun baru yang biasa di rayakan oleh berbagai macam hiburan namun kali ini Bupati Inhu H Yopi Arianto,S.E secara tegas mengintruksikan kepada seluruh masyarakat Inhu untuk tidak mengadakan hiburan seperti orgen tunggal,nyalakan petasan dan peniupan terompet.

“Intruksi ini juga kita sampaikan melalui surat Nomor 779/UM/XII/2018 tentang Penggantian tahun baru masehi di kabupaten Inhu, Dalam rangka menyambut penggantian tahun Masehi 2018, maka dengan ini diintruksikan kepada kepala OPD, seluruh Camat dan Lurah atau penghulu sekabupaten Inhu agar menyampaikan kepada jajaran dan masyarakat di lingkungan kerjanya”,terang Yopi kepada salah satu media Sabtu (29/12/2018)

Penggantian tahun baru masehi 2018 ke 2019 kali ini kita jadikan sebagai momentum untuk instropeksi diri atau evaluasi terhadap kekurangan masa lalu untuk dapat di perbaiki di masa yang akan datang.

Kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan agar tidak mempertunjukkan atau mempertontonkan hal yang tidak sesuai dengan kaidah moral dan agama

Kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, pengurus masjid atau mushalla dan Ormas Islam supaya mengajak masyarakat dan generasi muda untuk beribadah berzikir dan berdoa, Baik di rumah di masjid atau mushalla di lingkungan masing-masing.

Kepada orang orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya turun ke jalan-jalan, tempat-tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban bagi dirinya mau pun orang lain.

Kita himbau seluruh OPD, Camat, Lurah, Kades dan Penghulu, Kapolres dan jajaran nya, Kodim dan jajarannya, Kapolsek dan jajarannya, Koramil dan jajarannya, Apa bila di malam tahun baru ada masyarakat yang buat hiburan orgen tunggal jangan di berikan izin dan segera tutup hiburan tersebut.

Apa bila ada masyarakat atau pedagang yang jualan petasan, kembang api atau terompet. Kita mohon untuk di tutup, karena pada malam penggantian tahun itu seluruh masjid di Inhu melaksanakan kegiatan zikir, doa dan pengajian bersama

“Kita berharap dengan adanya kegiatan zikir,doa dan pengajian dapat menjadikan terciptanya ketenangan dan kenyamanan bagi kita semua “,pungkasnya Yopi.(Iin)




Tinggalkan Balasan