Babinsa Koramil 08/Mandah Dampingi Warga Buat E-KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran secara Gratis

SOROTKASUSNEWS.NET-Bertempat di Kantor Dinas Desa Bekawan Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil, Babinsa Koramil 08/Mandah Serda Yanuarsya Melaksanakan pendampingan masyarakat dengan tujuan menjaga ketertiban dan keamanan saat melaksanakan perekaman data e-KTP gratis yang diselenggarakan oleh Petugas Dinas Kependudukan Disdukcapil Inhil.

Kesempatan ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat walaupun harus antri untuk mendapatkan administrasi secara gratis yang selama ini dirasa cukup sulit oleh masyarakat karena biasanya mereka harus ke Kota Tembilahan untuk pengurusan e-KTP.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 Wib dan diikuti oleh 203 orang masyarakat dilingkungan setempat yang dilayani oleh enam orang petugas dari Dinas Kependudukan dan cacatan Sipil (Disdukcapil Inhil).

Menyikapi kegiatan tersebut, Danramil 08/Mandah Pelda Suriadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan pendampingan tersebut.
Danramil sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Bupati Inhil tersebut.

“Dengan demikian maka tidak harus masyarakat yang datang beramai-ramai di Kantor Dispendukcapil Inhil Tembilahan tetapi petugas yang datang di desa-desa”, ujar Pelda Suriadi

Keberadaan Babinsa sendiri merupakan upaya pengamanan dan pendampingan terhadap warganya saat melakukan kegiatan-kegiatan seperti itu.

“Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakatnya, karena “Bersama Rakyat TNI Kuat”, tegas Danramil.(Liza)




Tinggalkan Balasan