KORAMIL 02/TANAH PUTIH GELAR DOA BERSAMA DAN PENGGALANGAN DANA UNTUK TSUNAMI BANTEN – LAMPUNG

SOROTKASUSNEWS.NET-Anggota Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321/Rohil dipimpin Pelda Ilyas dan 9 orang anggota Koramil 02/Tanah Putih melaksanakan kegiatan Sholat Jumat yang dilanjutkan Doa Bersama Komponen Masyarakat untuk Korban Bencana Alam Tsunami Banten – Lampung dan Penggalangan Dana di wilayah Koramil 02/Tanah Putih di Masjid Baiturahman desa Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih.

Kegiatan ini sangat direspon dengan baik oleh komponen masyarakat dari segala unsur khususnya masyarakat di desa Ujung Tanjung Kec. Tanah Putih.

Selain doa bersama juga diadakan penggalangan dana, dana tersebut akan dikumpulkan di Kodim 0321/Rohil disalurkan kepada korban bencana di daerah Banten dan Lampung Kegiatan Sholat Jumat dipimpin oleh Ustad Hardi Chan S.Ag sedangkan Doa Bersama dipimpin oleh Ustad Darwis yang menyampaikan doa diisi dengan pembacaan tahlilan, zikir, doa untuk korban, dan pembacaan shalawat yang bertujuan untuk mengajak mendoakan korban bencana agar bersabar, tawakkal, dan yang telah wafat semoga diampuni segala dosanya untuk kesehatan, keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mendoakan agar Bangsa Indonesia dijauhkan dari bencana alam dan mara bahaya lainnya.

Doa bersama tersebut juga wujud dari pelaksanaan Perintah Komando Atas agar melaksanakan Doa Bersama dan Penggalangan Dana atas peristiwa Tsunami Selat Sunda.

Sebagaimana diketahui, Tsunami yang melanda Selat Sunda mengakibatkan kerusakan permukiman warga, ratusan orang meninggal dunia dan ribuan lainnya terluka, dan ratusan orang lainnya dinyatakan hilang, korban meninggal dunia akibat Tsunami lebih dari 430 jiwa.

Sementara 1.495 orang mengalami luka-luka dan 159 orang dinyatakan hilang.(Liza)




Tinggalkan Balasan