Ketua Umum Saka Bakti Husada Jambi Di lantik

SOROTKASUSNEWS.NET-Ketua umum Saka Bakti Husada daerah Jambi di lantik,Senin (31/12/18).
Dalam pelantikan ini juga di lakukan pengukuhan majelis pembimbing dan pengurus satuan Karya Pramuka Bakti Husada tingkat daerah Jambi masa bakti 2017-2022 yang berjumlah 40 orang.Kegiatan ini di selenggarakan di gedung Kwarda Jambi.

Dalam sambutannya, ketua umum Saka Bakti Husada daerah Jambi, Dr. Samsiran Halim menyampaikan bahwa pengukuhan majelis pembimbing dan pengurus satuan karya pramuka Bakti Husada tingkat daerah Jambi masa bakti 2017-2022 memiliki tantangan untuk tahun 2019.

“Satuan karya bakti husada merupakan satuan karya pramuka yang kegiatannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan yang diterapkan mulai dari diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sekitarnya”,ujar Samsiran

Salah satu modal pembangunan nasional adalah sumber daya manusia yang berkualitas dalam arti sehat secara fisik,mental dan sosial serta produktif.

“Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tersebut tentunya di butuhkan upaya-upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan secara terus menerus yang salah satu nya adalah melalui kegiatan pramuka”, tambah Samsiran

Di tempat yang sama, Ketua Kwarda Jambi,Sudirman menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Saka Bakti Husada daerah Jambi maka diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta alam dan kasih sayang kepada sesama.

“Kegiatan Pramuka memiliki potensi besar untuk turut memajukan pembangunan dan kesehatan masyarakat jambi”, ujar Sudirman.
(Ds/Ariono)




Tinggalkan Balasan