Nekad…Rumah Anggota TNI Di bobol Maling

SOROTKASUSNEWS.NET – Sebuah rumah yang berada dijalan Sukaramai kelurahan Pematang Rebah kecamatan Rengat Barat kabupaten Indragiri Hulu di bobol maling di duga satu di antaranya adalah seorang perempuan.

Diketahui Rumah tersebut adalah milik Lilik Sumantri (41) Anggota Kodim 0302 Kabupaten Inhu,provinsi Riau.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.IK melalui PS Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran, Jum’at (4/1/2019) membenarkan adanya laporan terkait tindak pidana Curat yang terjadi pada Rabu (19/12/2018) kemarin.

Dijelaskannya, Kejadian itu terjadi pada Rabu (19/12/2018) sekira pukul 09.00 WIB. Korban atau pelapor diberitahukan oleh Budi (Saksi) bahwa rumah pelapor telah dibongkar orang tak dikenal.

“Setelah di cek kerumah memang benar rumah pelapor telah dibongkar,” ujarnya.

“Dalam kejadian tersebut, 40 Jam tangan berbagai merk seperti Expedition, Alexander Christie, Gues, Bonia, G-Shock, dan Police raib digondol maling”, jelas Aipda Misran

Selain itu katanya, 2 Unit TV Merk LG Ukuran 50 Inchi, 2 Unit TV Merk LG Ukuran 32 Inchi, 1 Kipas Angin Merk Miyako, 1 Tape Mini Compo Merk LG dan 4 pedang Samurai Ukuran 1 Meter juga hilang.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.130 juta, dan korban melaporkan hal ini ke Polsek Rengat Barat guna penyelidikan lebih lanjut.

” Kronologis Penangkapan, Pada hari Kamis 03 Januari 2019 sekira pukul 23.00 wib, Tim Resintel Polsek Rengat Barat mendapatkan informasi, bahwa ada warga yg melihat 2 orang laki-laki yang membawa TV LCD ukuran besar dengan mengendarai sepeda motor di Jl.Kesuma Kel. Pematang Reba Kec. Rengat Barat.

Atas info tersebut unit Resintel Polsek Rengat Barat bersama babinkamtibmas Bripka Sunariyo Ningrat di pimpin langsung oleh Ipda Mike Kurniawan SH melakukan pencarian terhadap pelaku dan menemukan pelaku yang dimaksud sedang berada disebuah rumah kontrakan yang terletak di Jl. Kesuma Gg. Pelajar Kel. Pematang Reba Kec. Rengat Barat.

Saat di rumah kontrakan polisi juga menemukan barang bukti berupa 3 (tiga) unit TV LCD merek LG, 6 (enam) buah jam tangan dan 2 (dua) pedang samurai yang disimpan pelaku didalam kamar.

” Setelah dilakukan pemeriksaan dan dikuatkan dengan barang bukti yang ada terhadap para pelaku di terbitkan surat perintah penangkapan, dengan identitas pelaku.

Untuk proses lebih lanjut Pelaku dan Barang Bukti telah diamankan di Polsek Rengat Barat pungkas PS Paur Humas Aipda Misran.(Iin)




Tinggalkan Balasan