Dinilai Tidak Mampu, Dua Hari Sebelum Pelantikan Kadis Disdik dan 4 Kadis Lainnya Dicopot

SOROTKASUSNEWS.NET-Dua hari sebelum pelantikan, Ujang Sudrajat, kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan 4 pejabat Eselon II di Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, di non jobkan dan menjadi staf Sekretariat Pemkab Inhu, Kelima Eselon II yang di non jobkan karena dinilai tidak mampu membangun dan membawa nama baik Pemkab Inhu.

Mereka antara lain Ujang Sudrajat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, jabatannya diambil alih Kepala Dinas PMD PPT Suseno Adji sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Hal yang sama juga terjadi pada Yulfider yang sebelumnya Kepala Dinas PU Kimpraswil. Jabatannya di Plt kan kepada Kepala Bapenda Junaedi Rachmat.

Lalu Kadispora Armansyah di Plt kan kepada Kadis Lingkungan Hidup Ir Selamat MM, Kadis Pemdes Hasman Dayat di Plt kan kepada Kadis Satpol PP Boby Rachmat dan Kadis Perkim Kristianto di Plt kan kepada Kepala Bapenda Arief Fadilah.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu Ir Hendrizal selaku Ketua Baperjakat mengatakan penonjoban kepada kelima pejabat JPT Pemkab Inhu itu berdasarkan evaluasi pimpinan.

Sayangnya, Sekdakab Hendrizal maupun Wakil Bupati (Wabup) Inhu Khairizal secara implisit tampak enggan menerangkan urgensi pencopotan jabatan kepada kelima orang eselon II. “Tanya pimpinan sajalah ya, Pak Bupati,” timpal Wabup Khairizal.

Uniknya, dua hari pasca pencopotan jabatan kepada lima orang pejabat JPT, tepatnya Sabtu (5/1/2019) malam, lagi Wabup Inhu melantik dan mengangkat sumpah pada 11 orang Pejabat JPT.

Mengacu pada surat Kpts Bupati Nomor 75 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian JPT tahun 2019, ke-11 orang pejabat JPT yang dilantik dan diangkat sumpah tersebut antara lain Boyke Sitinjak menjadi Kepala Inspektorat, Ibrahim Alimin menjadi Kepala BKAD, Dra Erlina menjadi Asisten ADM Umum, Subrantas menjadi Kepala BKD, Elis Julinarti menjadi Kadiskes,

Nursisman menjadi Kadis Sosial, Endang Mulyawan menjadi Kadisnaker, Isnidar menjadi Kadis Ketahanan Pangan, Paino Kadis Perkebunan dan Pertanian, Hikmat Praja Kadisperindag, dan Sharudin menjadi Kadiskop dan UKM. (Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan