Diduga Ajang Korupsi, Masyarkat Minta Penegak Hukum Turun ke Desa Tajung Danau

SOROTKASUSNEWS.NET-Menggunakan dana ADD tahun 2018 Desa Tanjung Danau Kecamatan Sei Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau melaksanakan pekerjaan peningkatan badan jalan (Krokos), Sebagaimana yang tercantum dalam surat perjanjian Nomor: 008/2011/TD-SPK/Xl/2018.

Dalam surat perjanjian terdapat tiga poin, Pertama, Akan menyelesaikan pekerjaan peningkatan badan jalan selama 13 hari atau paling lambat tanggal 31 Oktober 2018 terhitung sejak tanggal 18 Oktober 2018 dengan panjang 1.500 meter, lebar 4 meter dan tinggi 0,02 meter.

Kedua, akan langsung melanjutkan pekerjaan peningkatan badan jalan sepanjang 1.100 meter, lebar 4 meter dan tinggi 0,02 meter dengan waktu pekerjaan sampai selesai.

Ketiga, Apa bila pekerjaan ini tidak diselesaikan maka pihak desa tidak akan melunasi segala pembayaran dan akan melaporkan kepihak hukum,”terang warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya.

Pertanyaan kami selaku masyarakat, Dengan sisa uang lebih kurang Rp 50 juta, apa kah cukup untuk menyelesaikan pekerjaan peningkatan badan jalan tersebut.

Kami berharap penegak hukum, Kepolisian, Kejaksaan mau pun Inspektorat dapat segera turun ke Desa Tanjung Danau untuk melakukan pengecekan dan penyelidikan apa sebenarnya permasalahan hingga pekerjaan peningkatan badan jalan tidak selesai di kerjakan. Sementara uang dari nilai kegiatan separuh lebih sudah habis.

Permasalahan terbengkalainya pekerjaan jalan sudah di rapatkan di kantor desa, Namun hingga kini pihak desa mau pun rekanan kontraktor belum juga melaksanakan perkerjaan itu kembali,” singkatnya.

Sementara itu, Pj Kades Tanjung Danau, Muhammad Amin, saat di konfirmasi mengatakan,” Dua bulan kemarin kan banjir, jadi kendala pekerjaan itu karena banjir, jadi itu lah gendala kita tidak dapat mengkerjakan.

Pekerjaan tahap awal dan tahap dua itu adalah pekerjaan mantan kades. karena di saat saya menjabat Pj pekerjaan peningkatan badan jalan itu sudah di mulai.

Untuk lebih jelasnya tentang pekerjaan jalan itu tanyakan saja langsung sama mantan kades, dan saat ini pekerjaan itu sudah di mulai lagi,” singkatnya.

Terpisah Sekdes Desa Tanjung Danau, Hamza Suprianto, mengatakan, Benar pekerjaan jalan itu belum selesai, jalan itu hingga kini belum di kerjakan lagi, Insya allah tahun 2019 ini akan di kerjakan lagi.

Untuk pekerjaan jalan dianggarkan lebih kurang Rp 2.640 juta, dan sisa anggaran saat ini lebih kurang Rp 44 juta, 44 juta itu lah yang akan kami gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.(Heri.Rz)




Tinggalkan Balasan