Jokowi Tepati Janji, Dalam Waktu Dekat Harga Karet 10 Ribu Per kg

SOROTKASUSNEWS.NET-Khabar gembira bagi petani karet.Petani karet sudah bisa bernafas lega.Pasalnya Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat ini sudah mengintruksikan kementrian PU untuk membeli karet dari petani.
p
Hal ini di sampaikan oleh Ir.Effenfi Sianipar , anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Effendi Sianipar yang merupakan Anggota DPR dari Dapil Riau ini juga secara getol mengejar pemerintah untuk mengatasi harga karet ini.

“Jokowi dalam waktu dekat ini sudah meminta mentri terkait untuk langsung membeli karet dari petani dengan harga 10 ribu rupiah per kg nya.Ada kenaikan 4 ribu dari harga sekarang.Ini jelas khabar baik bagi saudara- saudara kita khususnya di Riau”, ujar Effendi disela-sela rakornas PDIP, Sabtu (11/01/19).

Di tempat terpisah Ruslan Tarigan, anggota DPRD Kota Pekanbaru menyampaikan hal yang sama. Bahwa Jokowi sudah menepati janjinya kepada masyarakat terutama di Sumatra. Dalam lawatannya kebeberapa daerah di Sumatra, Jokowi sudah mendengar keluhan dan jeritan para petani karet. Menjawab itu semua, Jokowi sudah perintahkan mentri PU untuk membeli langsung dari petani karet.

Ruslan menambahkan bahwa pun bahwa komoditas karet dan juga sawit merupakan komoditas global yang harganya sesuai dengan mekanisme pasar internasional, yang saat ini harganya sedang turun.

“Turun semuanya. Tidak hanya Indonesia yang kena masalah ini. Semua negara penghasil sawit Indonesia Thailand kena semua. Karet juga sama belakangan harganya turun. Itu komoditas global internasional. Harga kita enggak mungkin bisa ikut campur,” ucap Ruslan.

“Namun tak lama lagi, khususnya , Presiden memastikan Kementerian PUPR akan membeli karet-karet tersebut dari petani dengan harga lebih kompetitif”,ujar Ruslan

Ruslan juga menambahkan bahwa masalah harga karet ini juga terus di perjuangkan oleh Effendi Sianipar yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Riau.

” Pak Effendi terus mengawal dan menyuarakan keluhan saudara-saudara kita di Riau. Pak Effendi ini sangat respek dan peduli dengan para petani di Riau. Sudah banyak di Riau di bentuk kelompok-kelompok tani”, ujar Ruslan

” Untuk di Pekanbaru saja yang kami bina langsung sudah banyak yang berhasil. Ini semua berkat dukungan Pak Effendi dan Jokowi.Presiden Jokowi sangat peduli dengan para petani di Sumatra”, tutup Ruslan Caled PDIP No. 1 Dapil Tenayan ini ke awak media skn.net.(Liza)




Tinggalkan Balasan