Masyarakat Banyak Protes Pembangunan RTH di HGU PTPN V Sei Lala

SOROTKASUSNEWS.NET-Dinilai mengganggu perkembangan daerah pembangunan Ruang Taman Hijau (RTH) di atas lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN V Sei Lala salah satu perusahan plat merah ini banyak mendapatkan protes dari masyarakat.

” Sebenarnya kita sangat mendukung adanya pembangunan RTH di Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu Provinsi Riau ini, Tapi, sayang pembangunan itu berada pertama di lahan HGU, kedua pembangunan itu pun masuk dalam Daerah Milik Jalan (DMJ).

“Apa lagi informasinya pembangunan jalur dua tahun ini rencana akan di mulai lagi, Sudah jelas pembangunan RTH itu menggaggu perkembangan daerah,” papar Suradi warga Sei Lala, Jumat (11/1/2018) kemarin.

Berhubung pembangunan RTH itu berada di kawasan PTPN V, kita berharap pihak perusahan bisa ambil langka tegas, Jangan sampai perusahan ber pelat merah di nilai masyarakat sebagai penghambat pengembangan daerah pertama dan yang kedua jangan nanti masyarakat beranggapan PTPN V Sei Lala dapat di atur oleh orang luar.

“Sambungnya, Selain menghambat pembangunan di Kecamata Sei Lala, di sepanjang daerah itu juga rawan lakalantas, Dengan adanya RTH tentu sepanjang jalan akan ramai kendarahan yang pakir, dengan itu tentu saja lakalantas akan semakin meningkat.” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bappeda Inhu, Drs Junaidi Rahman, saat di mintai tanggapan prihal adanya pembangunan RTH di lahan PTPN V Sei Lala, Sejahu ini kita belum ada informasi adanya pembangunan RTH di dalam HGU PTPN V.

Dijelaskan, Setiap mau melaksanakan pembangunan, mau itu pribadi atau perusahan dan pemerintah harus miliki izin terlebih dahulu, sekurang-kurangnya izin mendirikan bangunan yaitu IMB. Bangunan tanpa miliki izin IMB itu adalah bangunan ilegal.

“Dengan adanya informasi ini besok akan kita tanyakan pada pihak PTPN V”, ujar Juneidi

Benar, Insya Allah tahun 2019 ini pembangunan jalur dua di kecamatan Sei Lala akan di lanjutkan,” singkatnya.

Manager PTPN V Sei Lala, H Dwi Karman belum dapat di mintai keterangan, saat di coba konfirmasi melalui selulernya dengan nomor : 08137195 xxxx tidak di jawab hingga berita ini di muat.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan