Diduga Gelapkan Pembayaran BPJS Karyawan, PT SRK Dilaporkan

SOROTKASUSNEWS.NET-PT Sinar Reksa Kencana (SRK) perusahaan perkebunan kelapa sawit Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riaut telah dilaporkan ke polres Indragiri Hulu atas dugaan penggelapan iuran BPJS Ketenagakerjaan.

“Iuran BPJS Ketenagakarjaan dan tabungan Jaminan Hari Tua yang diduga tidak disetor PT SRK sampai mencapai Rp 350 (Tiga Ratus lima puluh juta rupiah) ,” kata Dody Fernando SH MH kuasa hukum karyawan PT SRK ketika dihubungi sorotkasusnews.net, Selasa (15/1/2019).

Menurut dia, Iuran BPJS karyawan PT SRK sudah di potong sejak bulan Oktober sampai bulan Nopember 2018, Namun iuran itu belum di setorkan oleh pihak PT SRK sedangkan dari slip gaji karyawan setiap bulannya sudah dilakukan pemotongan untuk iuran BPJS.

“Karena tidak ada tanggapan positif dari pihak PT SRK maka PT SRK kita laporkan ke Polres Inhu atas dugaan penggelapan iuran BPJS ratusan karyawannya,” jelas Dody.

” Sementara itu, Bagian Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Inhu, Jonggi saat dikonfirmasi mengatakan,” Sesuai dengan data yang mereka terima, dan mereka sebagai karyawan memilik hak untuk mengetahui, dan Benar, hingga kini pihak perusahan PT SRK ada tunggaan pembayaran BPJS ketenagakerjaan.

“Untuk mengenai berapa nilainya kami tidak bisa sampaikan berapa total yang belum di bayarkan, tapi kalau abang membawa karyawan kekantor baru bisa kita berikan penjelasan berapa total tunggaan yang belum di bayar, Karyawan boleh tahu karena itu hak nya karyawan,”pungkasnya.

” Terpisah, Manager PT SRK Baharudin Gurning saat di konfirmasi, Untuk BPJS kesehatan sudah kita bayar kemarin tanggal 11 Januari 2019 lebih kurang sebesar Rp 30 juta. Pembayaran BPJS kesehatan di tanggal 11 Januari itu di peruntukkan untuk bulan Desember 2018 dan pembayaran BPJS sesuai jatuh tempo.

Sedangkan untuk BPJS Ketenagakerjaan berakhir tempo pembayaran pada tanggal 16 Januari 2019.

“Dan kalau tidak ada alangrintangan BPJS Ketenagakerjaan akan kita bayarkan sesuai tanggal atau tempo waktu yang sudah di tetapkan,”pungkasnya.”(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan