Dir.Reskrimsus Polda Riau Diminta Segera Periksa Terduga Pelaku Penggelapan Bibit dan Pupuk PTPN V

SOROTKASUSNEWS.NET-Sugiman warga Kecamatan Sei Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau di laporkan atas dugaan penggelapan bibit sawit dan pupuk ke Dir Reskrimsus Polda Riau oleh LSM Komite Pemantauan Pelaksaan Otonomi Daerah (KPP-OTDA).

” Dalam surat laporan di sebutkan, Bersama ini kami menindak lanjuti laporan masyarakat desa sei lala kecamatan sei lala Kabupaten Inhu dugaan kuat atas penggelapan (Pencurian,red) bibit sawit milik Amo II yang diduga dilakukan oleh oknum karyawan PTPN V yakni saudara Sugiman yang sekarang sudah pensiun.

Sugiman sewaktu masih menjadi karyawan PTPN V membuka kebun di dusun Baru desa Pauh Ranap kecamatan Peranap. Disaat pembukaan kebun maka terjadilah dugaan penggelapan bibit sawit dan pupuk untuk keperluan pribadi.

“Kami minta kepada Dir Reskremsus Polda Riau dapat segera memanggil pelaku dan juga saksi-saksi dalam dugaan penggelapan bibit sawit dan pupuk milik negera ini.” terang ketua LSM KPP-OTDA, Frans Wildan,Selasa (15/1/2019).

Berhubung yang di gelapkan ini adalah milik perusahan BUMN maka pelaku dapat di jerat dengan UU tindak pidana korupsi (Tipikor) dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara dan denda 1 miliar lebih.

Sesuai dengan program pemerintah dalam pemberantasan korupsi, untuk itu kita minta penegak hukum dapat memanggil diduga pelaku dan saksi-saksi, kita selaku pelapor siap menghadirkan saksi yang tahu persis kejadian penggelapan bibit sawit dan pupuk milik negara tersebut.”pungkasnya.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan